Sabtu, 14 Des 2019

Wali Kota : Wartawan Adalah Profesi Maka Bekerjalah Sesuai Etika

admin Rabu, 26 Juni 2019 18:23 WIB
SIB/Humala Siagian
SOSIALISASI : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Ketua PWI Sumut Hermasah foto bersama usai membuka sosialisasi, Selasa (25/6).
Tebingtinggi (SIB) -Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan sehebat dan semeriah apapun kegiatan dikemas, jika tidak ada wartawan mengeksposnya acara itu tidak ada apa-apanya karena tidak diketahui masyarakat.
Sebaliknya bisa saja acara itu biasa-biasa saja namun karena dipublikasi wartawan maka banyak orang mengetahuinya
"Dari situ sudah dapat kita pahami bagaimana pentingnya profesi wartawan", kata Umar saat membuka sekaligus narasumber sosialisasi prauji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakan Bagian Administrasi Humas PP Tebingtinggi , Selasa (25/6), di Gedung Hj Sawiyah, yang dihadiri Ketua PWI Sumut H Hermansyah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut Rizal R Surya.

Umar menambahkan kegiatan itu sangat penting dan disenangi Allah swt, karena mengajarkan keilmuan dan keahlian, menambah ilmu bagi wartawan yang bertugas di Tebingtinggi", katanya.

Ia juga mengatakan wartawan merupakan profesi dan harus bekerja profesional sesuai keilmuan yang dimiliki. Untuk itu, ilmu bagi seorang wartawan sangatlah penting. "Setiap profesi itu punya etika, demikian juga wartawan dalam menjalankan profesinya ada etika dalam membuat berita, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dipublikasikan," kata Umar.

Ketua PWI Sumut H Hermansah memaparkan sosialisasi pedoman pemberitaan ramah anak dan UKW Tebingtinggi. Sementara Rizal R Surya menyampaikan materi cara menulis dan mencari berita. (BR3/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments