Kamis, 21 Nov 2019

Wali Kota : STQH Sumut ke-16 di Tebingtinggi Langkah Awal Menuju MTQ 2020

* Kapolres Tebingtinggi Siap Jaga Situasi Kondusif
admin Rabu, 10 April 2019 15:35 WIB
SIB/M Reza Fahlefi
GUNTING PITA: Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Staf Ahli Kantor Gubernur Asren Nasution, Ketua LPTQ Sumut H Fuad Helmi Lubis saat menggunting pita tanda dibukanya bazar UMKM dalam STQH Sumut ke-16, Selasa (9/4) di Lapangan Seri Mersing Jalan Soetomo Tebingtinggi.
Tebingtinggi (SIB) -Wali Kota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke-16 yang dilaksanakan dari 9 hingga 14 April di Kota Tebingtinggi, merupakan langkah awal ataupun persiapan menuju kesuksesan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-30 di 2020 mendatang.

Demikian diutarakan wali kota didampingi Staf Ahli Kantor Gubernur Asren Nasution saat membuka bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan STQH Sumut ke-16, Selasa (9/4) di Lapangan Seri Mersing Jalan Dr Soetomo Tebingtinggi.

"Kita berharap, selama pelaksanaan STQH ke-16, Pemko Tebingtinggi dapat menyempurnakan berbagai kekurangan. Sehingga, di 2020 mendatang, kita siap menjadi tuan rumah MTQ yang ke-30. Dalam hal ini, kami turut mengapresiasi segenap pihak yang telah memercayakan Pemko Tebingtinggi sebagai pelaksana STQH Sumut ke-16," ucap Umar.

STQH Sumut ke-16 di Tebingtinggi, sambung dia, juga dihiasi beberapa stand bazar asli produk Kota Lemang maupun daerah lain. Keberadaan stand bazar itu diharapkannya dapat memunculkan peran aktif UMKM dalam setiap rangkaian kegiatan pemerintah sehingga memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat luas.

"Berbagai macam produk hasil kreativitas dan hasil perkebunan milik Kota Tebingtinggi, dapat kita lihat secara gamblang di STQH Sumut ke-16 ini. Kita minta, stand bazar tidak tutup hingga 14 April mendatang. Saat ini pembukaan bazar UMKM berlangsung meriah, maka penutupannya harus lebih meriah lagi. Kepada para pedagang UMKM, buatlah sistem perdagangan yang jujur berdasar syariat, jangan memanipulasi harga. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan selama STQH berlangsung," jelas Wali Kota Tebingtinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Gul Bakhri Siregar menyebut bahwa ada 35 UMKM yang mengikuti bazar dari Tebingtinggi dan daerah lain di antaranya Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Pakpak Bharat serta Tapanuli Selatan (Tapsel). Bazar UMKM itu juga turut menampilkan beberapa produk seperti, makanan, minuman, olahan batik khas asli Tebingtinggi dan lainnya.

Sebelumnya, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK melepas pawai ta'aruf dari berbagai Kafilah daerah persisnya di Depan Rumah Dinas Wali Kota. Ribuan masyarakat juga turut menyaksikan kegiatan pawai ta'aruf yang mengambil rute mulai dari Jalan Soetomo, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini, Jalan Senangin, Jalan Sudirman, Jalan Soeprapto dan kembali ke Lapangan Seri Mersing Tebingtinggi itu.

Dalam arahannya, Kapolres menyatakan siap mengamankan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan STQH Sumut ke-16 tersebut. "Polres Tebingtinggi mendukung penuh kegiatan STQH hingga berakhir di 14 April mendatang. Mari sama-sama kita meriahkan acara keagamaan ini dengan tetap memrioritaskan kekondusifan," ungkap Sunadi.
Tampak hadir Wakil Wali Kota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumut H Fuad Helmi Lubis, Ketua LPTQ Tebingtinggi H M Yusuf Rekso, unsur Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemko Tebingtinggi. (T09/BR3/h)
T#gs Kapolres Tebingtinggi STQH Sumut ke-16 di TebingtinggiMTQ 2020
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments