Selasa, 19 Nov 2019

Wakil Bupati Simalungun Terima Kunjungan Kerja Plt Direktur Pelaksana PT Inalum

Admin Jumat, 21 Desember 2018 15:46 WIB
Simalungan (SIB) -Wakil Bupati Simalungan Amran Sinaga  menerima kunjungan kerja Plt Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero) Oggy Achmad Kosasih, bersama sejumlah pejabat dijajaran PT Inalum, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Rabu (19/12).

Turut mendampingi Wakil Bupati Simalungun menyambut kedatangan Plt Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero) bersama rombongan yakni, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perpustakaan dan Kadis Perhubungan.

Sementara itu, rombongan PT Inalum yang berkunjung ke Kabupaten Simalungun yakni Senior Executive Vice President Direktorat Pengembangan Bisnis Dante Sinaga, Kepala Departemen Pelayanan Human Capital M Rozak Hudioro, Kepala Departemen Pengembangan Masyarakat Susyam Widodo.

Plt Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero) Oggy Achmad Kosasih dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja yang mereka lakukan ini untuk mempererat hubungan kemitraan antara PT Inalum dengan Pemkab Simalungun sekaligus melakukan sharing terkait program kerja yang dapat dilaksanakan oleh PT Inalum agar dapat lebih bersinergi dengan program Pemkab  Simalungun sehingga sama-sama mendapat kemajuan, baik perusahaan maupun pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Inalum yang sudah bertransformasi dari perusahaan milik Indonesia dan Jepang menjadi murni dimiliki pemerintah, dituntut untuk terus meningkatkan kontribusinya membangun negeri".

Dikatakannya, selama 5 tahun menjadi BUMN dan 1 tahun menjadi Holding Industri Pertambangan, Inalum dapat menjalankan komitmennya untuk ikut serta dalam membangun negeri dengan baik dan diharapkan komitmen ini dapat pula dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun.

Sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap  masyarakat di Kabupaten Simalungun, Oggy mengatakan pihaknya menyelenggarakan beberapa program kegiatan seperti, penanaman pohon di Desa Sirube-rube seluas 10 Hektare, Program Upgrade Taman Bacaan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Simalungun, program rehabilitasi lahan kritis di Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba, program pembibitan dan penanaman pohon di Kecamatan Dolok Pardamean, pembuatan posyandu, Sumur Bor dan fasilitas MCK untuk masyarakat dan pemberian beasiswa tingkat SD hingga S2 kepada 798 orang siswa dan mahasiswa.
Disamping itu, Oggy melanjutkan bahwa pihaknya juga akan melaksanakan program program sadar wisata yaitu pengembangan destinasi dan pengelolaan wisata serta kontinuitas penanaman pohon di lahan kritis di daerah tangkapan air Danau Toba, ujarnya.   

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Inalum (Persero) yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun.

Diharapkan, kunjungan PT Inalum ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap kemajuan Simalungun dan  memberikan kontribusi yang baik dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sebut Sinaga.(D04/c)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments