Minggu, 05 Apr 2020

Wakil Bupati: Pemkab Tapsel Penerima Dana Insentif Daerah Terbesar di Sumut

Selasa, 18 Februari 2020 16:30 WIB
Foto SIB/Sarliman Manurung

Sambutan: Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar memberikan sambutan pada Hari kesadaran Nasional di lapangan Parade Pemkab Tapsel  di Sipirok, Senin (17/2). 

Tapsel (SIB)
Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM pada saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada Hari Kesadaran Nasional di lapangan Parade Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel di Sipirok, Senin (17/2) mengatakan Pemkab Tapsel merupakan Kabupaten penerima dana insentif daerah terbesar di Sumatera Utara.

Menurut Aswin sejak tahun 2016-tahun 2019 dana insentif yang sudah diterima Pemkab Tapsel Rp 87 miliar, pada tahun 2020 sebesar Rp. 59,6 miliar. "Kita merupakan Kabupaten terbesar di Sumut yang menerima dana insentif daerah, ini merupakan hasil prestasi Pemkab Tapsel yang sudah lima kali mendapat penghargaan atas laporan keuangan dengan predikat tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dari tahun 2014-2018," ujarnya.

Dengan demikian tambah Aswin Pemkab Tapsel telah bertekad bahwa dalam menyelesaikan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 dengan baik dan akuntabel. Pengelolaan keuangan pada era industri 4.0, harus memiliki skill untuk analisis data, menguasai teknologi juga harus mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.

Sehubungan dengan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 , Aswin mengimbau kepada seluruh ASN Pemkab Tapsel agar aktif mengisi sensus penduduk secara online secara mandiri di website sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.. Hadir Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan seluruh jajaran ASN Pemkab Tapsel. (G05/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments