Senin, 14 Okt 2019

Karnaval Pesona Danau Toba Dibuka

Wabup Tobasa Ajak Semua Pihak Lakukan Perbaikan

admin Sabtu, 14 September 2019 12:08 WIB
SIB/ Eduwart MT Sinaga
Wabup Tobasa Hulman Sitorus didampingi Sekda Tobasa yang juga Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa Audy Murphy Sitorus,membuka karnaval pesona Danau Toba, Jumat (13/9).
Tobasa (SIB) -Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus membuka karnaval pesona Danau Toba di Kompleks Monumen Pahlawan Revolusi DI Panjaitan, Jumat (13/9). Karnaval tersebut telah diawali dengan lomba masakan khas Batak Toba.

Lomba masakan berbahan daging babi, ikan dan ayam itu diikuti 20 peserta yakni 16 kecamatan, Dharma Wanita, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tobasa dan Penggerak PKK.

Helman Sitorus meminta seluruh masyarakat Toba Samosir turut mendukung dan berperan dalam peningkatan pariwisata Danau Toba, yang oleh pemerintah telah ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional yang super prioritas.

Sitorus mengajak mulai sekarang dan seterusnya untuk mempersiapkan diri dengan cara berbenah menyambut para wisatawan.
"Berikan rasa nyaman kepada para wisatawan . Cita rasa kuliner perlu ditingkatkan, khususnya pangan berbahan baku lokal dengan olahan masakan khas Batak. Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa kita memiliki kekayaan kuliner yang layak dan pantas di nikmati setiap orang", kata Sitorus.

Sitorus mengatakan masyarakat Tobasa harus membangun percaya diri dengan melakukan perbaikan dimulai dari yang sederhana seperti ramah tamah. "Mari bersama-sama melakukan sesuatu demi kebaikan. Jangan biarkan pemerintah melakukan perubahan sendiri, karena hal itu tidak cukup", katanya. (H01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments