Senin, 16 Sep 2019

Wabup Minta Utang Pemkab Tobasa Ditampung di PAPBD 2019

admin Rabu, 21 Agustus 2019 14:22 WIB
Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus
Tobasa (SIB) -Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus meminta utang kepada pihak ketiga sebesar Rp 7,7 miliar lebih ditampung dalam Perubahan APBD 2019.

"Kami usulkan agar pembayarannya tetap ditampung di PAPBD 2019. Karena fasilitas jalan dan kantor sudah dimanfaatkan sesuai fungsinya, " kata Sitorus pada lanjutan rapat paripurna DPRD Tobasa yang dipimpin Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Selasa (20/8).

Terkait saran anggota DPRD Tobasa tentang peningkatan pendapat asli daerah (PAD), Sitorus mengatakan, untuk penertiban izin - izin sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku akan dikaji penyusunan regulasi retribusi sumber daya alam yang berasal dari luar Kabupaten Tobasa..

"Terimakasih kami sampaikan kepada dewan yang menyarankan agar PAD ditingkatkan dari OPD penghasil sumber - sumber PAD, serta pendapatan dari pemakaian aset atau peralatan Dinas PUPR dan peralatan pertanian yang disewakan kepada pihak ketiga, " kata Sitorus.

Saran dari anggota DPRD untuk menempatkan personel yang benar - benar berkompeten dalam menangani PAD, Sitorus mengatakan akan menjadi prioritas Pemkab.

Di samping itu katanya, akan dilakukan penambahan jumlah personel pemungut pajak dan retribusi daerah. Pegawai yang saat ini menangani pajak akan ditingkatkan potensinya melalui pendidikan dan pelatihan yang mendukung mulai dari kebijakan perpajakan, penyelidikan dan investigasi audit. Pemkab Tobasa juga akan merevisi peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah. (H01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments