Rabu, 24 Jul 2019

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap Pimpin Misa Perdana di Paroki Saribudolok

admin Senin, 11 Februari 2019 14:47 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
FOTO BERSAMA : Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, Uskup Agung Emeritus Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM Cap foto bersama Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan para pastor di sela-sela syukuran tahbisan Uskup Agung Medan di Paroki Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (10/2).
Simalungun (SIB) -Sejak ditahbiskan menjadi Uskup Agung Medan 3 Februari 2019 di Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap memimpin misa perdana di Paroki Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (10/2).

Uskup memimpin misa saat menggelar acara syukuran tahbisan Uskup Agung Medan di daerah itu. Hadir Uskup Agung Emeritus Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM Cap, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, Sekdakab Gidion Purba, anggota DPD RI Parlindungan Purba, keluarga uskup, umat Katolik se-Paroki Saribudolok-Raya dan undangan lainnya.

Dalam kotbahnya, Uskup mengajak jemaat untuk meminta kehidupan kepada Tuhan dan mengerjakan apapun yang dikatakanNya. "Berserahlah kepada Tuhan, karena Dia yang membuat kita menjadi seperti apa. Kalau kita meminta kepada Tuhan, Dia pasti memberi," ujarnya.

Sementara itu, JR Saragih mengucapkan selamat dan bangga atas ditahbiskannya putra Simalungun Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap menjadi Uskup Agung Medan. Menurutnya, hal ini pemberian Tuhan yang luar biasa.

"Ini sangat luar biasa. Tuhan telah memberi kita garam dan terang dalam kehidupan," ucapnya seraya mengajak umat Katolik dan seluruh masyarakat Simalungun bersama-sama memajukan 'Bumi Habonaron Do Bona'.

Pantauan wartawan, acara berlangsung aman, hikmat dan meriah yang dihadiri kurang lebih 5 ribu jemaat. Atas nama pribadi JR Saragih juga terlihat memberi satu unit mobil kepada Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap untuk operasional pelayanan. Bukan itu saja, pelestarian budaya Simalungun pun ada di acara itu melalui lagu dan tari-tarian. (D06/D04/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments