Sabtu, 08 Agu 2020

Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Dairi Digelar Terbatas

Minggu, 02 Agustus 2020 14:27 WIB
Dok. Setneg

Logo HUT ke-75 RI 

Sidikalang (SIB)
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Dairi akan digelar terbatas.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Antonius Sinaga, Kamis (30/7) di ruangannya mengatakan, upacara HUT ke-75 RI dilaksanakan sesuai Surat Edaran Mensesnek No.B492/M.Sesnek/Set/TU.00.04/07/2020 tertanggal 6 Juli 2020 tentang pedoman peringatan HUT ke-75 RI.

Upacara akan dilaksanakan terbatas diikuti Forkopimda, Forkopimcam dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan digelar di depan kantor bupati. "Upacara peringatan HUT ke-75 RI, tidak dilaksanakan di kecamatan. Forkopimcam diundang mengikuti upacara di depan kantor bupati," ungkapnya.

Usai upacara, peserta upacara kembali ke instansi masing- masing, untuk mendengarkan detik-detik proklamasi secara virtual. "Kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan seperti hiburan, atraksi anak sekolah dan kegiatan lainnya ditiadakan, agar tidak mengumpulkan massa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Dairi, Mengaranap Manik mengatakan, pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas dikurangi.

Paskibra yang bertugas hanya 8 orang, tiga orang bertugas pada upacara penaikan bendera serta satu cadangan. Dan tiga orang plus satu cadangan pada upacara penurunan.

Paskibra yang akan bertugas dipilih dari Paskibra 2019 yang masih duduk di bangku kelas XII. Memang proses seleksi Paskibra 2020 sempat berjalan, tetapi terkendala akibat pandemi.

"Dalam waktu dekat, Paskibra 2019 akan diundang untuk dipilih sebagai petugas mengibarkan bendera pada HUT ke-75 RI," ungkap Mengaranap.(K05/d)

T#gs dairiDigelar TerbatashutKemerdekaan RI
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments