Jumat, 18 Okt 2019

UKPBJ Batubara Tenderkan 27 Paket Proyek

admin Rabu, 03 Juli 2019 16:33 WIB
Batubara (SIB) -Hingga saai ini, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) sudah menenderkan 27 paket proyek dari enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Batubara.

Hal itu dikatakan Kepala UKPBJ Batubara Marlin Pasaribu menjawab SIB, Senin (1/7), di ruang kerjanya. Disebutkan, paket proyek tersebut ada yang masih proses dan sudah selesai.

Dijelaskan, 27 paket proyek yang sudah ditenderkan masing masing, 12 untuk konsultan perencanaan dan pengawas kegiatan semuanya dari Dinas PU, 9 untuk konstruksi dari PU dan Dinas Kesehatan, 6 paket pengadaan barang dari Dinas Sosial, Koperasi dan UKM, BPPRD dan Dinas PPKB.

Menurutn Marlin, mekanisme proses tender dimulai dari PPK membuat paket proyek, melengkapi, mengisi HPS dan membuat dokumen pemilihan setelah itu disampaikan kepada UKPBJ melalui laman LPSE.

Selanjutnya Kepala UKPBJ menyampaikan kepada pokja pemilihan barang, konsultan dan pengadaan barang. Pokja pemilihan kemudian melaksanakan tender sampai penetapan pemenang."Masa tender kurang lebih 40 hari", ujarnya.

Dalam proses tender, kata Marlin, pokja pemilihan independen. Artinya, tidak memerdulikan intervensi dari pihak manapun dan melaksanakan setiap tahapan sesuai mekanisme. "Itu yang diperintahkan UKPBJ kepada pokja pemilihan," katanya. (A13/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments