Minggu, 19 Mei 2019

Truk Pengangkut Surat Suara Pemilu Belum Tiba di KPUD Nisel

admin Jumat, 08 Februari 2019 13:05 WIB
SIB/Hasan Hia
GUDANG KPUD: Truk pengangkut surat suara pemilu 2019 hingga Kamis (7/2) malam, belum tiba di Gudang KPUD Nisel. Truk tersebut terperosok di lumpur jalan di Desa Olayama Huruna, Rabu (6/2) sekira pukul 14.30 WIB.
Nisel (SIB) -Dua truk colt diesel pengangkut surat suara pemilu 2019 khusus DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD yang terperosok di lumpur jalan di Desa Olayama Huruna, Rabu (6/2) sekira pukul 14.30 WIB, hingga Kamis (7/2) malam belum tiba di KPUD Nias Selatan (Nisel).

Ketua KPUD Nisel Eduard Duha mengatakan, truk pengangkut surat suara sudah dievakuasi dengan alat berat. Saat ini truk tersebut masih di perjalanan menuju KPUD Nisel.

Surat suara yang akan tiba di KPUD, kata dia, khusus DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD. Sementara surat suara untuk pilpres dan DPD RI menyusul.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nisel Philipus Sarumaha dihubungi melalui selulernya, Kamis (7/2) pukul 19.20 WIB mengatakan, truk pengangkut surat suara pemilu sudah tiba di Lolowau dan dikawal sejumlah personel Polres Nisel. Jika tidak ada kendala akan tiba di KPUD Nisel sekitar pukul 23.00 WIB.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi truk pengangkut surat suara tersebut dalam keadaan aman dan pintunya masih tersegel. "Saat ini Bawaslu Nisel dalam perjalanan mengiringi truk tersebut untuk melakukan pengawasan," katanya.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi pukul 19.45 WIB, truk pengangkut surat suara pemilu 2019 belum tiba di KPUD Nisel. (Dik-HH/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments