Kamis, 16 Jul 2020

Truk Galian C dan Pengangkut Kelapa Sawit Dituding Menjadi Pemicu Jalan Rusak di STM Hilir

Kamis, 16 Januari 2014 10:46 WIB
SIB/Desra Gurusinga
Truk: Truk galian C dituding pemicu jalan rusak di STM Hilir.
Deli Serdang (SIB)- Masyarakat Kecamatan STM Hilir meminta Pemkab Deli Serdang serius menertibkan truk bermuatan tanah timbun dan kelapa sawit yang melintas di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Morawa menuju STM Hilir.

Di beberapa ruas jalan, seperti Desa Limau Mungkur, Negara, Tadukan Raga dan Talun Kenas rusak parah dan dipenuhi lubang menganga. Akibatnya, para pengendara yang menggunakan kendaraan bermotor menjadi terganggu bahkan kerap terjadi kecelakaan di sana.

Demikian diungkapkan warga STM Hilir Mberngab Ginting, Rukur Barus, Sastra, Modal Sitanggang, Beram Ginting dan Sri Ulina Br Barus serta puluhan warga lainnya, Selasa (14/1). Menurut mereka, penyebab rusaknya badan jalan tersebut diakibatkan truk pengangkut tanah timbun hasil penambangan galian C serta truk sarat muatan buah kelapa sawit yang melintas dengan membawa beban diduga melebihi tonase.

Dampak rusaknya jalan sangat dirasakan masyarakat seperti petani yang hasil panen sulit dipasarkan. Beberapa agen yang datang ke daerah itu menekan harga hasil panen petani dengan alasan kondisi jalan sangat rusak.

Warga berharap Dinas Perhubungan Pemkab Deli Serdang menindak kendaraan yang melebihi muatan terutama truk pengangkut tanah timbun. Terkait hal itu, Kadis Infokom Pemkab Deli Serdang Drs Neken Ketaren mengatakan, keluhan warga terkait jalan rusak segera disampaikan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti, ujarnya. (A25)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments