Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda Humbahas Apresiasi Langkah Pemkab Cegah Penyebaran Covid-19

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda Humbahas Apresiasi Langkah Pemkab Cegah Penyebaran Covid-19

* Minta Masyarakat Mematuhi Himbauan Pemerintah
redaksisib Kamis, 09 April 2020 12:54 WIB
pngtree

Ilustrasi

Humbahas (SIB)
Sejumlah elemen masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Humbahas dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Humbahas dalam melaksanakan tindakan pencegahan dan penularan virus corona di daerah itu.

Mereka mengaku, tim yang dipimpin Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor sudah bekerja dengan maksimal dan tidak kenal lelah. Dan terbukti, hingga saat ini kabupaten yang akan berusia 17 tahun ini masih bebas atau nihil kasus positif virus corona.

Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Humbahas RW Manalu kepada SIB Rabu (8/4), usai menghadiri rapat koordinasi Forkopimda dengan tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda Humbahas di Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Humbahas. Dia mengaku, Pemkab Humbahas layak untuk diberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan.

"Pada hakekatnya tokoh masyarakat sangat mengapresiasi semua tindakan-tindakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam hal penanganan virus corona," kata RW Manalu.

Dia menambahkan, sudah banyak yang dilakukan Pemkab dalam hal pencegahan penyebaran wabah Covid-19 itu. Namun kata dia, masyarakat masih belum sepenuhnya menyadari bahwa tindakan yang dibuat pemerintah itu, semata-mata untuk kepentingan umum, dan menyangkut keselamatan nyawa manusia.

"Memang sudah banyak itu kemajuan yang dibuat oleh pemerintah. Tapi kadang, kita dengar dan lihat di medsos (media sosial) itu, masih ada yang mencaci Pemkab ini atas kebijakan-kebijakan itu. Sebenarnya, kalau kami melihat serius, kami acungkan jempol kepada Pemkab Humbahas yang begitu antusias membuat langkah-langkah untuk pencegahan Covid-19 ini. Jadi kami mohon-lah kepada semua masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan, agar mematuhi apa yang telah diimbau oleh pemerintah," pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan, tokoh agama Humbahas Praeses HKBP Distrik II Humbang Pdt Renova Sitorus. Dia juga mengaku cukup mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkab Humbahas.

Terpisah, Ketua KNPI Humbahas Dina Situmeang juga mengatakan hal yang sama memberikan apresiasi atas upaya dan tindakan yang dibuat oleh Pemkab Humbahas. Namun dia memberikan beberapa masukan di antaranya agar Pemkab menyediakan beberapa bilik penyemprotan disinfektan di pintu masuk, maupun di pusat kota daerah itu.

Selain itu, dia juga menyarankan masyarakat untuk rajin berolahraga, serta meminta pihak kepolisian untuk menindak masyarakat yang tidak mematuhi imbauan social distancing atau physical distancing.

Seperti diketahui, sejauh ini dalam pencegahan penyebaran virus corona di Humbahas, pemerintah telah membuat sejumlah kebijakan dan berbagai imbauan yang telah disebar ke masyarakat, beberapa di antaranya mendirikan posko di setiap perbatasan kabupaten untuk memantau setiap orang yang masuk ke daerah itu.

Selain itu, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan dan pemukiman dan rumah-rumah warga, membagikan minuman wedang jahe, membagikan masker, mendatangkan APD (alat pelindung diri) tenaga medis, alat rapid test, memantau harga pasar, dan imbauan lainnya yang pada intinya, untuk turut mencegah penyebaran Covid-19 itu. (BR8/f)
T#gs Bupati Humbahas Dosmar BanjarnahorHumbahasokoh agama Humbahas Praeses HKBP Distrik II Humbang Pdt Renova Sitorusvirus Corona
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments