Senin, 16 Sep 2019

Tokoh Adat Palas Harapkan Perbaikan Jalan Provinsi Berkualitas

admin Kamis, 08 Agustus 2019 19:00 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
PERBAIKAN JALAN: Proyek peningkatan jalan provinsi di Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Palas sedang dikerjakan, Rabu (7/8).
Sibuhuan (SIB) -Tokoh adat Padanglawas (Palas) Sutan Raja Silindung Hasibuan mengharapkan perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Palas tahun 2019 sesuai keinginan masyarakat.

Hasibuan juga mengharapkan perbaikan jalan tersebut setara dengan kualitas jalan provinsi di kabupaten/kota di Sumut yang sudah maju. Untuk itu, ia mengharapkan Dinas PU Binamarga Sumut betul-betul mengawasi perbaikan yang dikerjakan rekanan tersebut.

"Bukan tidak percaya dengan kontraktor, tapi pengawasan pekerjaan proyek yang maksimal dari Dinas PU Binamarga Sumut sangat kita harapkan. Karena perbaikan jalan provinsi di Palas ini, sudah lama kita dambakan," kata Hasibuan kepada SIB, Rabu (7/8).

Hasibuan juga mengapresiasi Dinas PU Binamarga Sumut yang telah memerhatikan kerusakan jalan provinsi di Palas. Ke depan, ia berharap perbaikan tetap dilakukan di sejumlah jalan provinsi lainnya. Seperti jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Sosopan.

Menanggapi hal itu, Dinas PU Binamarga Sumut melalui Kepala UPT Binamarga Gunung Tua Marlindo Harahap mengatakan akan memaksimalkan pengawasan seluruh pekerjaan proyek peningkatan jalan provinsi di Palas tahun ini. Apabila masyarakat menemukan kejanggalan dalam pekerjaan proyek tersebut, dia meminta untuk melaporkannya.

"Peran serta masyarakat sangat kami harapkan untuk membantu mengawasi pekerjaan proyek di Palas. Untuk itu, mari kita awasi bersama dan apabila ada kejanggalan segera sampaikan kepada kami supaya ditindaklanjuti," kata Harahap.

Harahap juga mengatakan pihaknya akan tetap mengupayakan perbaikan jalan lainnya. "Tahun depan juga sudah dianggarkan lebih banyak dari tahun ini," katanya.

Untuk diketahui, Dinas PU Binamarga Sumut tahun ini menganggarkan perbaikan jalan provinsi di Palas sepanjang 7,3 kilometer (Km). Sekitar 3,3 Km di antaranya untuk jalinsum Sibuhuan menuju Kecamatan Sosopan, diawali dari Jalan Kihajar Dewantara. Dan sekitar 4 Km di Jalinsum Sibuhuan menuju Kecamatan Barumun Tengah (Binanga). Ditambah pembangunan satu unit box culvert di Jalinsum Sosopan, tepatnya di aliran Sungai Siokkum antara Desa Pagaranbira Julu dan Huta Bargot. (G07/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments