Rabu, 23 Jan 2019

Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat, Kodim 0203 Langkat Gelar Silaturahmi

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:39 WIB
SIB/Erwin

FOTO BERSAMA: Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Syamsul Alam bersama insan pers di Aula Makodim, Kamis (10/1). 

Binjai (SIB) -Untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, Kodim 0203 Langkat menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama serta pemuda dan insan pers di Aula Makodim 0203 Langkat Jalan Sudirman kecamatan Binjai Kota, Kamis (10/1).

Acara silaturahmi yang mengambil tema "Bersama segenap komponen masyarakat, kita wujudkan Langkat/Binjai yang berdaulat dan sejahtera" tersebut, dihadiri oleh punguan PWI Langkat dan Binjai, MUI Binjai dan Langkat, FPI Binjai dan Langkat, KNPI Binjai dan Langkat, FKPPI Binjai dan Langkat serta para tamu undangan lainnya.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam dalam sambutannya mengatakan silaturahmi adalah merupakan metode atau cara yang efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat sehingga akan dapat saling bertukar informasi untuk menyamakan pemahaman serta mengurangi kecurigaan satu sama lainnya.

"Pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi," katanya.

Dijelaskan Syamsul Alam, pertemuan tersebut dianggap perlu karena bertujuan sebagai forum silaturahmi sehingga dapat memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat.

"Arus globalisasi yang melanda seluruh dunia memiliki dampak positif dan negatif bagi bidang sosial dan budaya suatu bangsa. Pada awalnya globalisasi hanya dirasakan di kota-kota besar di Indonesia, namun kini dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi informasi dan transportasi hal tersebut dapat juga dirasakan di Binjai dan Langkat," tutup mantan pasukan PBB dari Indonesia yang dikirim ke Libanon tersebut. (A25/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments