Minggu, 20 Okt 2019

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Kecamatan Batang Angkola

admin Kamis, 10 Oktober 2019 16:56 WIB
SIB/Sarliman Manurung
PENILAIAN: Seusai melakukan penilaian, tim dari Provsu yaitu Ervan Gani P Siahaan (ketua tim) para anggota Achmad Firdausi Hutasuhut, Joni Irwanto, H Chairun F Simanjuntak, Siti Rahmah dan Syafrina S Simanjuntak foto bersama dengan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, Camat Batang Angkola Taufik Lubis dan masyarakat.
Tapsel (SIB) -Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2019, kunjungi Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (8/10). Kedatangan Tim Penilai dari Provsu yaitu Ervan Gani P Siahaan (ketua tim) para anggota Achmad Firdausi Hutasuhut, Joni Irwanto, H Chairun F Simanjuntak, Siti Rahmah dan Syafrina S Simanjuntak yang didampingi Bupati Tapsel H.Syahrul Pasaribu, disambut Camat Batang Angkola, Danramil, Kapolsek, tokoh adat dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola ditandai penyematan ulos kepada Ketua Tim Penilai dan kepada Bupati Tapsel serta pengalungan bunga kepada anggota tim penilai.

Bupati Tapsel dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Batang Angkola yang sudah menjadi pemenang di tingkat Kabupaten Tapsel dan menjadi wakil Kabupaten Tapsel di tingkat Provsu kiranya bisa tampil dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang sudah disepakati oleh tim penilai dari Provinsi Sumut.

Ketua Tim Penilai Ervan Gani P Siahaan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu lomba kecamatan terbaik tingkat Provsu, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong serta sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dalam eksposenya menyampaikan, Kecamatan Batang Angkola merupakan kecamatan induk yang sudah ada semenjak Kabupaten Tapsel terbentuk berdasarkan UU darurat No 7 tahun 1956. "Sejalan dengan perkembangan waktu Kecamatan Batang Angkola telah memekarkan 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sayurmatinggi, Kecamatan Tantom Angkola dan Kecamatan Angkola Muaratais, setiap pemekaran, tidak pernah timbul permasalahan, karena kami sadar bahwasanya tujuan pemekaran itu adalah untuk mendekatkan pelayanan, meningkatkan pembangunan dan juga untuk kemakmuran masyarakat," ujarnya.

Menurut Taufik, pemekaran berjalan dengan baik berkat dukungan dan kebersamaan seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan stake holder sehingga masyarakat menyadari dengan pemekaran bermanfaat kepada masyarakat. "Luas wilayah Kecamatan Batang Angkola 211,53 m2, jumlah penduduknya sebanyak 22.348 jiwa yang terdiri dari 5.865 kepala keluarga dan Kecamatan Batang Angkola memiliki 17 desa dan 4 kelurahan," ujarnya.

Seusai mendengar ekspose camat, selanjutnya Tim Penilai melakukan penilaian yang berlanjut hingga tanya-jawab dan dialog. Hadir Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD Tapsel, Kabag, Camat se Tapsel, Forkopimcam, Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, para Kades/Lurah se Kecamatan Batang Angkola, para pengurus PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, para tamu dan undangan lainnya. (G05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments