Minggu, 17 Nov 2019

Tim Gabungan Cari Harimau di Desa Huta Bargot Sosopan

admin Minggu, 14 Juli 2019 16:22 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
CARI HARIMAU: Tim gabungan BBKSDA Sumut, TNI dan polisi menyisir hutan Desa Huta Bargot, Kecamatan Sosopan, Jumat (12/7) siang, mencari harimau yang sering memasuki perkampungan.
Sosopan (SIB) -Tim gabungan terdiri dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, Koramil 07 Sosopan dan Polsek Sosopan menyisir hutan di sekitar Desa Huta Bargot, Kecamatan Sosopan, Kapupaten Padanglawas (Palas), Jumat (12/7) mencari harimau yang sering memasuki perkampungan.

Pencarian harimau tersebut menyusul dimangsanya seekor monyet peliharaan Ruslim di desa itu, Rabu (10/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Seksi Wilayah VI BBKSDA Sumut, Dermawan mengatakan, dalam pencarian harimau itu, pihaknya telah memasang perangkap di sejumlah titik di sekitar lahan perkebunan masyarakat. Selain itu juga dipasang CCTV untuk memantau keberadaan harimau tersebut.

Dermawan juga mengatakan, mereka menemukan jejak kaki harimau di sekitar perkebunan warga. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat hati-hati saat beraktivitas. "Jangan sendirian saat bekerja di ladang, pulanglah sebelum pukul 17:00 WIB," imbau Dermawan.

Sementara Danramil 08 Sosopan Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan meminta masyarakat jangan menyebar informasi keberadaan harimau yang belum pasti. Sebab, selain dapat menyulitkan pencarian, informasi tersebut dapat memperkeruh keadaan di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan saling menakut-nakuti, tetap tenang dan waspada. Berikan informasi yang pasti apabila ada jejak harimau. Kita harus saling membantu untuk mengatasi keresahan ini," kata Danramil. (G07/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments