Sabtu, 22 Feb 2020

Tim Baginda Center di Humbahas Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

* Tolak Unjuk Rasa Anarkis, Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres
bantors Minggu, 20 Oktober 2019 12:58 WIB
SIB/dok
Dukung:Tim Baginda Center Doa Bersama untuk keselamatan banga dan mendukung pelantikan presiden dan wapres di Posko Baginda Center Humbahas Jumat (18/10).
Medan (SIB) -Berbagai kalangan masyarakat yang tergabung dalam Tim Pemenangan Baginda Polin Lumban Gaol bakal calon (balon) Bupati Humbang Hasundutan(Humbahas) mengadakan doa bersama, di Posko Tim Pemenangan Baginda Centre Lumban Gao Jalan Raya Doloksanggul-Siborongborong Humbahas, Jumat(18/10).

Doa bersama dilaksanakan dalam rangka menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan berlangsung Minggu, 20 Oktober 2019. Doa bersama ini juga sejalan dengan imbauan Menteri Dalam Negeri(Mendagri) dalam Surat Edaran Nomor :111/11282/SJ.

"Tim Center Pemenangan Baginda Lumban Gaol Humbahas turut serta memohon doa, kiranya pelantikan tersebut berjalan dengan baik", kata J Banjarnahor, Koordinator Tim Pemenangan Baginda Lumban Gaol.

Ia juga mengimbau seluruh anggota Tim Center Pemenangan Baginda Lumban Gaol ikut menyukseskan dalam doa dan jangan terpengaruh dengan berita berita hoax.

"Kiranya pengamanan untuk acara pelantikan Presiden dan Wapres lebih ketat dan kiranya seluruh warga terutama umat kristiani turut mendoakan pada hari Minggu dalam kebaktian gereja," kata Banjarnahor.

Disebutkan,pada kegiatan doa bersama tersebut,Tim Pemenangan Baginda Lumban Gaol menyampaikan pernyataan sikap yang intinya, yaitu Tim Pemanangan Baginda Polin Lumban Gaol menolak unjuk rasa anarkis dan radikal,serta ikut mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2019.

Doa bersama itu diadakan Tim Pemenangan Baginda Polin Lumban Gaol sejalan dengan Surat Edaran Mendagri tertanggal 15 Oktober 2019 kepada Ketua PGI perihal imbauan agar melaksanakan doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa yang diadakan di Monas, Jakarta, Jumat (18/10).

Mendagri dalam suratnya tersebut mengimbau Ketua PGI untuk mengajak umat Kristen agar berpartisipasi secara ikhlas melaksanakan doa bersama di rumah ibadat masing-masing pada 18 Oktober 2019.(rel/BR1/c)
T#gs Balon Bupati Humbahas HumbahasBaginda P Lumbangaol
Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments