Rabu, 13 Nov 2019

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Nisel Dilantik

redaksi Jumat, 08 November 2019 18:50 WIB
Foto SIB/Hasan Hia
PENGUCAPAN SUMPAH: Tiga pimpinan DPRD Nisel mengucapkan sumpah dan janji sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Nisel, Kamis (7/11).
Nisel (SIB)
Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Dewi Dona Tiur Pasaribu melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Kamis (7/11).

Tiga pimpinan dewan yang dilantik yakni Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa dari Partai PDIP, Fa'atulo Sarumaha dari Partai Nasdem dan Agustana Ndruru dari Partai Golkar masing-masing sebagai wakil ketua. Pelantikan tiga pimpinan DPRD yang baru itu berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara nomor: 188.44/661/KPTS/2019 tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Nisel masa jabatan 2019-2024.

Elisati Halawa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kembali memberikan kepercayaan kepadanya dan hal itu akan dijadikan motivasi menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Dia juga mengharapkan seluruh anggota DPRD Nisel dapat bekerjasama membantu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat.

"Kita dipilih oleh rakyat sudah sepantasnyalah setiap gerak langkah kita berbuat untuk rakyat," ujarnya.

Kepada para tokoh agama dan kepolisian serta lembaga masyarakat lainnya diharapkan supaya mengingatkan mereka jika ada kesilapan selama menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Nisel.

Bupati Nisel Hilarius Duha mengatakan, DPRD merupakan wakil rakyat yang harus didengar pendapatnya oleh pimpinan daerah, karena masukan yang diberikan merupakan masukan dari masyarakat. Ke depan pihaknya berharap DPRD Nisel dapat bersinergi dengan Pemkab Nisel dalam menjalankan tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Turut hadir para pimpinan partai politik, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Dandim O213 Nias, Danlanal Nias, mewakili Kejari Nisel dan seluruh anggota DPRD Nisel periode 2019-2024. (N05/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments