Rabu, 11 Des 2019

Terbang Perdana Garuda dari Jakarta, Nias Selangkah Lebih Maju

Jumat, 16 November 2018 16:28 WIB
SIB/Riswan H Gultom
MENDARAT: Setelah pesawat Bombardier CRJ 1.000 sukses mendarat, rombongan Menkumham dan Kepala Daerah serta ketua DPRD se-Kepulauan Nias berjalan menuju peron penumpang di gedung Bandara, Kamis (15/11)
Nias (SIB) -Setelah lama ditunggu, rute maskapai PT Garuda Indonesia Jakarta-Nias akhirnya terwujud dengan penerbangan perdana Garuda jenis Bombardier CRJ 1.000 yang ditumpangi para kepala daerah se-Pulau Nias serta rombongan Menkumham, Kamis (15/11).

Pesawat mendarat dengan mulus di Bandara Binaka Gunungsitoli sekitar pukul 09.40 WIB setelah menempuh perjalanan udara sekitar 1 jam 40 menit dari Bandara Soetta Jakarta.

Tampak para kepala daerah dan ketua DPRD seperti Sokhiatulo Laoly, Lakhomizaro Zebua, Faduhusi Daely, M Ingati Nazara. Lalu Sidi Adil Harita, Nitema Gulo, Yaredi Gulo, diikuti rombongan Menkumham Yasonna H Laoly. Tampak juga para pejabat PT Garuda. Rombongan mengumbar senyum sumringah kepada masyarakat dan para staf yang menyambut di sisi landasan.

Sejumlah pejabat di Nias juga turut menyambut antara lain Dandim Letkol Inf Y Reymon RS Purba, Kajari Helena F Laoly, Wakapolres Nias, Kepala BNN Gunungsitoli AKBP F Zendrato, Kepala Bandara Darinto, Wawako Sowa'a Laoli, Wabub Nisut Haogosochi Hulu.

Dalam sambutannya di gedung bandara, Menteri Yasonna mengatakan bangga dengan pembukaan rute Garuda Jakarta-Nias sebab membuka arus keramaian ke Pulau Nias. "Rute ini juga membuat hemat anggaran negara, pejabat dari 5 kabupaten kota di Nias yang hendak tugas luar ke Jakarta akan memotong biaya transportasi sebab selama ini harus transit di Bandara Kuala Namu," katanya.

Langkah ini kata Menkumham juga mengajarkan bahwa, seberat apapun beban pembangunan yang dikerjakan di pulau Nias, jika ditanggung secara bersama sama akan dapat terwujud dengan baik.

Sementara Bupati Nias mengaku puas dengan perjuangan bersama 5 daerah, rute baru Jakarta Nias bisa terwujud. Ia mengharapkan rute ini akan mendorong perbaikan perekonomian dan pembangunan di Nias.

Sementara Ketua Forkada, Faduhusi Daeli mengaku nyaman dalam penerbangan yang baru dinaikinya. Ia meminta segenap masyarakat mendukung serta menjaga keamanan soal kunjungan wisatawan ke Nias.

Masyarakat gembira dengan pembukaan rute Jakarta-Nias sebab akan nyata mendorong keramaian dan pembangunan. "Semoga penerbangan ini bertahan lama dan dapat menekan harga tiket pesawat yang selama ini menjerat leher," kata Tobias Hulu. (BR9/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments