Minggu, 17 Nov 2019

Tebingtinggi Raih Penghargaan Pakarti Utama I P UP2K Tingkat Nasional

admin Senin, 29 Juli 2019 21:06 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Usai menerima penghargaan Ketua TP PKK Pusat Ny. dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo foto bersama Wakil Ketua TP. PKK Kota Tebingtinggi Nila Erwita Oki Doni Siregar didampingi Kadis PMK Dra Sri Wahyuni MSi, Ketua TP. PKK Kecamatan Padang Hulu Hj Sahputri Simatupang, Kamis (25/7).
Tebingtinggi (SIB) -Kota Tebingtingtinggi menerima penghargaan Pakarti Utama I pelaksana terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke 47 tahun 2019, Kamis (25/7) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Ketua TP PKK Pusat Ny. dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Wakil Ketua TP. PKK Kota Tebingtinggi Nila Erwita Oki Doni Siregar didampingi Kadis PMK Dra Sri Wahyuni MSi, Ketua TP. PKK Kecamatan Padang Hulu Hj Sahputri Simatupang dan Ketua TP. PKK Kelurahan Padang Merbau.

Ny Nila Erwita Oki Doni Siregar menyebutkan, hari ini merupakan hari yang sangat menggembirakan dimana salah satu kelurahan yang ada di Tebingtinggi yaitu Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu telah berhasil mengharumkan nama baik kota Tebingtinggi.

Dirinyapun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh PKK kelurahan di Tebingtinggi yang telah bekerja keras. "Bagi saya, penghargaan yang diperoleh hari ini adalah berkat semangat dan usaha maksimal yang ditampilkan seluruh anggota PKK," jelas Nila.

Diapun menambahkan semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus memberikan usaha-usaha yang terbaik dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Tebingtinggi. "Cita-cita kita mewujudkan dan mensejahterakan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, kita juga harus mulai dengan menciptakan keluarga yang berkualitas," katanya.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada Provinsi Sumut serta seluruh rombongan yang telah berhasil meraih juara umum. Ibu-Ibu, katanya, memiliki peran yang besar dan penting dalam mendukung pembangunan daerah dan pusat. "Untuk itu, saya berharap ibu-ibu PKK senantiasa melanjutkan upaya-upaya penyejahteraan keluarga di lingkungan masing-masing dan bersinergi dengan semua pihak atau perangkat daerah," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan selamat datang kepada peserta PKK dari seluruh Indonesia. Dirinya merasa terhormat dan bangga, Sumbar bisa menjadi tuan rumah untuk event nasional tersebut. "Semoga betah selama di sini, jangan lupa beli oleh-oleh sebanyak-banyaknya," ujarnya sambil bergurau.

HKG PKK ke-47 dilaksanakan sejak tanggal 24 Juli hingga 27 Juli 2019. Diawali dengan penyambutan kedatangan TP PKK dari seluruh Indonesia dan pembukaan pameran UP2K PKK pada hari Rabu (23/7), HKG akan diisi dengan beragam rangkaian kegiatan seperti Fashion Show PKK dengan baju adat, Makan Bajamba tradisi Padang, Seminar Nasional, Festival Memasak Rendang, Lomba Kesenian dan Peran, Hiburan, serta Wisata.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Wakil Ketua TP PKK Sumbar Wartawati Nasrul Abit, unsur forkopimda dan OPD Sumbar, seluruh Ketua dan perwakilan TP PKK dari seluruh Indonesia. (BR3/q)
T#gs UP2K Tingkat NasionalTebingtinggi Raih Penghargaan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments