Kamis, 21 Nov 2019

Tanahnya Terkena Proyek Jalan KNIA, Manta Br Siagian Tuntut Ganti Rugi

Selasa, 11 Februari 2014 12:39 WIB
SIB/Desra Gurusinga
Tanah : Tanah milik Manta Siagian yang belum diganti rugi terletak di Jalan Batang Kuis Deli Serdang, Senin (10/2).
Deli Serdang (SIB)- Merasa kurang puas karena belum menerima ganti rugi  atas sebidang tanah miliknya yang dijadikan jalan Arteri menuju Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Manta Br Siagian mengadu ke DPRD Deli Serdang, Jumat (7/2).

Didampingi suaminya, ibu paruh baya ini menyampaikan keluh kesahnya di kantor wakil rakyat tersebut. Dalam laporannya disebutkan, lahan miliknya  terkena proyek pembangunan Jalan Arteri menuju Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) di Jalan Batang Kuis Desa Sena Kecamatan Batang Kuis hingga kini belum dibayar oleh Panitia Pelepasan Tanah (P2T).

Namun kemarin, sudah ada oknum tertentu yang membawa alat berat hendak mengerjakan jalan melewati tanahnya, walaupun belum ada ganti rugi. Hal itu sempat membuatnya berang dan melawan.

Bahkan Manta melakukan aksi menanam pohon pisang di lokasi tanahnya dan membuat tulisan bahwa tanah itu masih miliknya dan belum ada ganti rugi.

Ditemui di rumahnya, Sabtu (8/2), Manta menyebutkan, selain melaporkan permasalahan tanah miliknya ke DPRD, dirinya juga telah membuat laporan ke  polisi terkait masalah itu.

Ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawaty saat dikonfirmasi SIB, Senin (10/2) melalui ponselnya mengatakan, persoalan Manta Siagian sudah dilaporkan ke Polres Deli Serdang.

Pihaknya berjanji akan mempertanyakan pengaduan tersebut ke Polres Deli Serdang. Selain itu Kepala Desa Sena dan Camat Batang Kuis akan dipanggil. Kita juga berharap agar permasalahan ini cepat selesai agar pembangunan jalan arteri KNIA cepat selesai pengerjaannya, ujarnya. (A25/W)
 

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments