Jumat, 14 Agu 2020

Tahapan Pemberangkatan 234 CJH Labusel Pada Musim Haji 2020 Dihentikan

redaksisib Rabu, 03 Juni 2020 10:39 WIB
MimozaTv

Ilustrasi

Kotapinang (SIB)
Tahapan persiapan pemberangkatan 234 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) pada musim haji tahun ini dihentikan, menyusul keputusan Kementerian Agama (Kemenag) yang telah membatalkan penyelenggaraan ibadah haji 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Labusel, M Rosyadi Lubis ketika dikonfirmasi, Selasa (2/6), mengatakan seluruh tahapan pemberangkatan 234 jamaah calon haji Labusel ke tanah suci dihentikan, baik jamaah haji reguler, khusus, maupun panggilan dari Arab Saudi.

"Berdasarkan hasil konferensi jarak jauh dengan Kemenag, maka kami putuskan seluruh persiapan untuk pemberangkatan dihentikan sementara, sampai adanya keputusan berikutnya," katanya.

Namun terkait tindak lanjut Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang telah dilunasi CJH, menurut Rosyadi, masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenag. Menurutnya, hingga kini sebagian besar CJH asal Kabupaten Labusel sudah melakukan pelunasan.

"Masih menunggu petunjuk dari Kemenag, apakah dapat ditarik kembali atau tidak," katanya.

Rosyadi meminta masyarakat untuk bersabar atas keputusan tersebut. Menurutnya, situasi ini merupakan dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

"Kami berharap masyarakat bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut," katanya. (L06/d)
T#gs KotapinangMusim HajiTahapan Pemberangkatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments