Jumat, 06 Des 2019

TNI Tidak Lagi Dapat Bersikap Tertutup

admin Kamis, 18 Juli 2019 14:11 WIB
SIB/Marlon
AMANAT PANGLIMA TNI : Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono selaku inspektur upacara bendera setiap tanggal 17 seluruh jajaran prajurit TNI dan PNS Korem 023/KS membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Rabu (17/7), di Lapangan Kantor Korem 023/KS di Sibolga.
Sibolga (SIB) -TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup. Tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada.

Demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulisnya dibacakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono selaku inspektur upacara bendera setiap tanggal 17 seluruh jajaran Prajurit TNI dan PNS Korem 023/KS, Rabu (17/7), di Lapangan Kantor Korem 023/KS di Jalan Datuk itam Sibolga.

Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit -prajurit profesional yang hanya bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

"Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggungjawabnya terlebih tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang semakin kompleks sehingga menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif, tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi justru harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI," katanya.

Menurutnya, komandan satuan adalah tumpuan setiap anggota dalam berbagai hal. Oleh karena itu, setiap komandan satuan harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan anggota dengan baik.

"Waspadai upaya memecah belah, radikalisme maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada," katanya seraya menambahkan setiap komandan satuan bertanggungjawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya.

Ia mengajak, terus memelihara dan meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat sebagai urat nadi sistem pertahanan semesta dengan tetap menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama - sama rakyat demi kepentingan rakyat. (G03/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments