Selasa, 19 Nov 2019

Kapolres AKBP Edwin Harianja Lantik KBPP Polri Sibolga

Syaiful Syafri Ajak Anggota KBPP Polri Sumut Doakan Kelancaran Pelantikan Presiden

bantors Sabtu, 19 Oktober 2019 14:13 WIB
SIB/Dok
MELANTIK: Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja didampingi Ketua PD KBPP Polri Sumut, Syaiful Syafri, Sekretaris Tarwiyah Hakim melantik kepengurusan KBPP Polri Resor Sibolga, Kamis (17/10) malam, di aula Mapolres Sibolga.
Sibolga (SIB) -Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja didampingi Ketua PD KBPP Polri Sumatera Utara, Syaiful Syafri, Sekretaris Tarwiyah Hakim melantik kepengurusan KBPP Polri Resor Sibolga, Kamis (17/10) malam, di Aula Mapolres Sibolga.

AKBP Edwin Harianja, dalam sambutannya di hadapan pengurus KBPP Polri Sibolga di bawah pimpinan Monang Sihombing, menjelaskan terbuka bagi pengurus KBPP Polri Sibolga untuk terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Polres.

"Saya minta KBPP Polri bisa meniru anggotanya H Sitanggang, yang saat ini sebagai Bhabinkamtibmas telah mampu mendirikan rumah pintar dengan membuka kelas belajar untuk Bahasa Inggris dan komputer serta desainer bagi masyarakat tidak mampu dan pelajar yang berbakat, sehingga H Sitanggang meraih juara II Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Sumatera Utara," kata Edwin.

Sejalan dengan itu, kata Edwin, pengurus KBPP Polri Sibolga harus meningkatkan SDM untuk mampu bersaing membuka lapangan kerja. Tidak hanya itu, KBPP Polri harus mampu menggerakkan potensi masyarakat untuk menjaga rumah kita, daerah kita dengan Kamtibmas yang mantap.

"KBPP Polri harus mampu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Indonesia, jaga daerah kita dengan Kamtibmas yang mantap karena ini rumah kita," tegasnya.

DOA BERSAMA
Sementara itu, Ketua PD KBPP Polri Sumatera Utara Syaiful Syafri didampingi Wakil Ketua Efendy Silalahi dan Hilmar Silalahi menegaskan, KBPP Polri telah teruji kesetiaannya terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan menjaga Keluarga Besar Polri.
Karenanya, dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober 2019, seluruh pengurus KBPP Polri se-Sumatera Utara, khususnya di Sibolga untuk berkumpul bersama masyarakat guna acara zikir serta doa bersama agar jalannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan baik.

"Dengan doa yang kita laksanakan bersama masyarakat, kita berharap menciptakan suasana Kamtibmas yang mantap," kata Syaiful.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus itu, Sekretaris PD KBPP Polri Sumut Tarwiyah Hakim, Wakil Sekretaris Mariq Sinaga, Hendra Jaya dan Zainab.

Dari pimpinan Resor yang hadir antara lain, Ketua Resor Madina Hubban Nasution, Ketua Resor Tebingtinggi Wal Asri, Resor Tobasa Hotman Sinurat, Resor Sidempuan Zul Aher, Resor Tapanuli Tengah Sofyan Barus, Sekretaris Resor Deli Serdang Imam Utoyo dan Resor Tapanuli Utara Bintang Simorangkir.

Acara dimeriahkan dengan hadirnya pengurus FKPPI Sibolga, KNPI, Pemuda Pancasila, serta pengurus PP Polri Sibolga. (R6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments