Senin, 22 Apr 2019

St HW Hutahaean Buka Ribuan Lapangan Kerja di Tobasa

admin Senin, 18 Maret 2019 12:31 WIB
SIB/Dok
TERIMA PENGHARGAAN : St HW Hutahaean didampingi pihak bere Keluarga Besar Op Raja Calvin Sianipar saat menerima penghargaan dari Pemkab dan LADN Tobasa, di Lapangan Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (9/3).
Tobasa (SIB) -Setelah sukses hingga terkenal dengan bisnis perhotelan dan perkebunan, St HW Hutahaean mulai membuka sejumlah bidang usaha untuk membangun kampung halamannya (Bona Pasogit) di Tobasa. Tak tanggung, melalui bidang usaha yang dibangunnya itu, St HW membuka ribuan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Tobasa.

Kepada SIB di Medan, Minggu (17/3), St HW Hutahaean yang didampingi pihak bere Keluarga Besar Op Raja Calvin Sianipar mengatakan, hal itu sebagai bagian dari kontribusinya untuk membangun tanah kelahirannya. Menurutnya, usianya yang sudah 84 tahun tak menyurutkan niatnya untuk membangun Tobasa, baik dari segi ekonomi maupun SDM yang ada. Hal itu dilakukan sebagai ucapan terimakasihnya kepada tanah kelahirannya.

Meski mengaku belum banyak kontribusi yang diberikannya, namun St HW Hutahaean mengajak generasi muda kelahiran Tobasa di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun kampung halamannya. "Semoga, pembangunan di Tobasa terus berjalan. Saya juga berharap, nantinya akan semakin banyak putera/puteri kelahiran daerah ini membangun kembali Bona Pasogit, seperti slogan Marsipature Hutanabe," harap kakek yang memiliki 8 anak dan puluhan cucu itu.

St HW Hutahaean merupakan pengusaha sukses yang terkenal dengan karyanya pada Grand Hotel Labersa dan Convention Centre di Jalan Labersa Pekanbaru. Selain itu, kakek kelahiran 24 Mei 1935 itu dikenal sebagai pengusaha perkebunan yang sukses.
Keberhasilan yang diperoleh suami Tio Monica br Sibarani itu, dikontribusikan kepada kampung halamannya dengan membangun dua pabrik tapioka, hotel bintang 4, sarana hiburan waterboom, serta usaha lainnya di Tobasa, yang membuka begitu banyak lapangan pekerjaan dan mempekerjakan hingga ribuan warga Tobasa.

Sebelumnya, St HW Hutahaean mendapat penghargaan pada peringatan hari jadi Kabupaten Tobasa ke-20 di Lapangan Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Tobasa, Sabtu (9/3), atas kontribusinya membangun perekonomian dan SDM di Tobasa. Pemberian penghargaan itu juga disaksikan Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, Plt Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, serta ribuan warga Tobasa. (A15/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments