Minggu, 22 Sep 2019

Siswa SLB di Sergai Torehkan Prestasi Nasional

Minggu, 16 Maret 2014 16:26 WIB
Sergai (SIB)- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengunjungi siswa berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri dari tingkat SD, SMP dan SMA di Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan, Rabu (12/3/2014).

Mereka dari kaum disable adalah orang yang mempunyai gangguan, keterbatasan aktivitas dan pembatasan partisipasi dikarenakan mempunyai kelainan fisik dan  mental. “Tetapi pada hakekatnya mereka sama derajatnya dengan manusia yang lain. Hanya fisik dan kemampuan yang membuat mereka berbeda, namun seharusnya tidak membuat mereka dikucilkan”, ungkap Bupati Soekirman dalam kunjungannya ke SLB  itu.

Kepada para  guru, Bupati Soekirman berpesan agar selalu semangat dalam memberikan ilmunya dalam menghadapi kendala yang ada. Anak-anak kita, apapun keadaannya adalah titipan Tuhan yang wajib kita pelihara. Anak berkebutuhan khusus seperti tuna wicara, tuna grahita, tuna netra adalah manusia yang berkebutuhan khusus,’ ujarnya.

Di Sergai, jelasnya, ada sekitar 2.450 penderita disable (warga cacat) meliputi disable fisik, tunarungu dan tuna netra. Kabupaten  Sergai telah mempunyai panti tuna netra yang dikelola Dinas Sosial Provsu dengan jumlah penyandang disable 157 orang. Untuk menangani masalah disable, Sergai memiliki 1 SLB (Sekolah Luar Biasa) dengan 34 anak-anak berkebutuhan khusus (autis)   dididik di sana. Yang membanggakan, banyak prestasi yang ditorehkan anak-anak kita ini hingga ke tingkat dunia, katanya menambahkan.


Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 16 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments