Selasa, 17 Sep 2019

Setelah Tabrak Truk, Bus R Geruduk Rumah di Tepi Jalinsum Rantauprapat

* 7 Korban Luka-luka Dilarikan ke Rumah Sakit
admin Selasa, 20 Agustus 2019 18:52 WIB
SIB/Dok
TABRAK TRUK DAN RUMAH: Bus PT R BK 7410 UA yang dikemudikan Togu Parulian Siregar melaju dari arah Aeknabara menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi menabrak truk CPO kemudian menabrak rumah hingga hancur di tepi Jalinsum By Pass Rantauprapat, Senin (19/8).
Rantauprapat (SIB) -Bus PT R bertabrakan dengan truk tangki CPO di Jalinsum H Adam Malik By Pass Rantauprapat, Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Setelah menabrak truk, bus tersebut menabrak rumah warga di tepi Jalinsum tersebut. Akibat insiden itu, 7 penumpang menderita luka-luka dan trauma terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, termasuk anggota keluarga pemilik rumah yang hancur ditabrak bus tersebut.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu melalui Kanit Laka Iptu Kando Hutagalung menyebut kecelakaan lalulintas itu berawal saat bus R BK 7410 UA yang dikemudikan Togu Parulian Siregar melaju dari arah Aeknabara menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi.

"Bus tersebut juga terlalu ke kanan badan jalan dari arah tujuannya serta tidak memperhatikan dari arah berlawanan datang truk tangki BK 9937 DT yang dikemudikan Erwanto, sehingga terjadi kecelakaan lalulintas tabrak samping persisnya di Jalinsum H Adam Malik By Pass Rantauprapat KM 286-287 Medan-Aeknabara, lalu menabrak rumah," jelasnya.

"Rumah yang ditabrak bus itu sekaligus tempat sarapan milik Arifin," sebut Hutagalung.

Tujuh korban luka-luka tersebut, yakni Ali Nadiah (50), warga Sugaran Bayu Indrapura Kecamatan Indrapura Kabupaten Batubara. Korban ini mengalami luka lecet pada kaki dan dibawa ke RSU Elfi Al-Azis Rantauprapat, Sarifah (48) warga Sugaran Bayu Indrapura mengalami luka lecet pada pipi sebelah kiri dan dibawa ke RSU Elfi Al-Azis. Fahri Akbar (39) warga Sugaran Bayu Indrapura mengalami luka robek pada kepala dan dibawa ke RSU Elfi Al-Azis.

Kemudian, Adi (43), warga Padangtualang Langkat, mengalami luka pada mata terdapat pecahan kaca, dibawa berobat ke RSUD Rantauprapat.

Billi Afrilianto (12) warga Jalan H Adam Malik Rantauprapat, mengalami luka pada tangan kiri, ibu jari kaki kiri luka robek, mata kaki kiri luka lecet dan dibawa berobat ke RS Hartati. Bocah itu disebut warga, sedang berada di dalam rumah yang menjadi korban sasaran bus.

Togu Parulian Siregar (39), supir bus, warga Jalan Turi Gang Kelapa Medan, mengalami luka robek pada kening, luka robek di kepala atas, ibu jari tangan kanan luka robek, tangan kiri luka lecet dan dibawa berobat ke RS Hartati.

Lisbet Sianturi (47), warga Pardomuan II, Kecamatan Babel Makmur Aceh Tenggara mengalami luka lecet pada siku tangan kanan dan luka lecet di punggung, tangan kanan dan kepala belakang terasa sakit. Korban dibawa berobat ke Klinik Boru Simarmata. (BR6/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments