Minggu, 20 Okt 2019

Senang Bergaul dengan Orang Batak, Bupati Kapuas Kunker ke Samosir

admin Sabtu, 05 Oktober 2019 12:18 WIB
SIB/Dok
Bupati Kapuas Ben Brahim dan rombongan disambut Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga didampingi Sekda Jabiat Sagala, Kamis (3/10) di Rumah Dinas Bupati Samosir Jalan Danau Toba Pangururan.
Samosir (SIB) -Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat berkunjung ke Samosir, Kamis (3/10) disambut Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, didampingi Sekdakab Jabiat Sagala dan sejumlah pimpinan OPD di Rumah Dinas Bupati Samosir Jalan Danau Toba Pangururan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Samosir tampak akrab. Ben Brahim mengaku senang bergaul dengan orang Batak.

Ben Brahim juga ikut menyaksikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima penghargaan Apresiasi Indonesia Award 2019 kategori pertumbuhan ekonomi dengan pengembangan destinasi pariwisata nasional yang disiarkan INews secara live.

Sementara Juang Sinaga berharap adanya ikatan dan kerjasama yang baik, serta dapat bertukar informasi terkait peningkatan pembangunan antara kedua kabupaten itu.

Dikatakan Juang, Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata terus berbenah menjadi daerah tujuan wisata bertaraf internasional.

Ben Brahim menambahkan kunjungan kerja mereka untuk belajar pariwisata, sekaligus menikmati alam Samosir.
Diakuinya, sejak kecil sudah pernah mendengar nama Danau Toba dan baru kali ini berkunjung dan melihat langsung . "Ternyata alamnya sangat bagus", ujarnya.

Ia mengatakan Kabupaten Kapuas memilili suku yang heterogen dan terkenal dengan pertanian terutama padi dan semangka serta swasembada bawang. "Saya suka pertanian karena saya memang anak petani," sebut Ben Brahim.

Ia mengaku bahagia berada di Samosir dan akan kembali untuk berlibur bersama keluarga.
"Semoga kedatangan kami membuahkan rezeki di bidang wisata dan menarik minat wisatawan ke Samosir. Kami datang karena kami merasa kita saudara", ujar Ben. (BR11/c).
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments