Jumat, 13 Des 2019

Sempat Tertutup Longsor, Arus Lalulintas Sidikalang- Medan Lancar

*Jembatan Putus di Silalahi Nabolak
redaksi Selasa, 12 November 2019 16:40 WIB
Sib/Doc
PUTUS: Air sungai meluap, jembatan menuju areal pertanian putus di Silalahi nabolak, Minggu (10/11).

Sidikalang (SIB)
Arus lalulintas di jalan Sidikalang-Medan sempat tertutup longsor, Minggu (10/11) sore namun pada malam harinya sekira pukul 24.00 WIB sudah bisa dilalui kendaraan.


Staf BPBD Dairi Janwar Silalahi, Senin (11/11) mengatakan, akses tersebut bisa dilalui kendaraan setelah dilakukan pembersihan material longsor. "Badan jalan ditutupi material batu, lumpur serta batang pohon," ucapnya.


Pembersihan badan jalan dilakukan petugas Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Polisi, TNI serta masyarakat setempat. Terdapat tiga titik longsor di Km 111-112.


Arus lalulintas sempat dialihkan dari Tongging- Silalahi dan demikian sebaliknya. Informasi terjadinya banjir bandang di Silalahi nabolak tidak mengakibatkan jalan putus.


Akses di daerah itu menjadi jalan alternatif, setelah jalan nasional Sidikalang-Medan tertutup longsor. Luapan air sempat menutupi badan jalan.


Banjir di Silalahi nabolak tidak ada mengakibatkan korban jiwa. Derasnya aliran air dari perbukitan mengakibatkan jembatan menuju areal pertanian putus serta tanaman bawang milik petani sekitar 2 rante ditutupi lumpur.


Kasat Lantas Polres Dairi AKP Piktor Gultom membenarkan akses jalan nasional Sidikalang-Medan sudah bisa dilalui kendaraan. Arus lalulintas sudah lancar.(K05/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments