Kamis, 12 Des 2019
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Seluruh PNS Pemkab Dairi Diimbau Berhati-hati Ada Oknum Mengaku Kepala BKPPD Minta Sejumlah Uang

Seluruh PNS Pemkab Dairi Diimbau Berhati-hati Ada Oknum Mengaku Kepala BKPPD Minta Sejumlah Uang

Minggu, 17 Januari 2016 23:59 WIB
Sidikalang (SIB)- Perlakuan oknum yang diduga berkeliaran dan masih berada di seputaran Kabupaten Dairi, sudah sangat meresahkan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Dairi. Oknum yang tida bertanggung jawab tersebut memberikan informasi mengatasnamakan pejabat Pemkab Dairi termasuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan, Pelatihan Daerah (BKPPD) Dairi.

Salah seorang honorer dari salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tigalingga, Dewi Mega Waty Malau mengaku kepada SIB, Rabu (13/1) bahwa ia hampir tertipu untuk mengirimkan sejumlah uang yang disebutkan oknum penelepon tersebut.

“Kami mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Kepala BKPPD, menyatakan bahwa SK kami telah keluar. Si penelepon menyuruh datang ke Sidikalang untuk mengambil SK tersebut, dengan menyetorkan sejumlah uang ke rekening,” ujar Dewi.

Ditambahkan Dewi, dirinya sempat terlena dengan informasi itu dan berusaha melakukan apa yang diminta oleh penelepon tersebut. “Mereka menelepon dengan nomor, 0852-9915-1441, mengaku dari BKPPD dan 0852-9844-7878 mengatasnamakan Kepala BKPPD serta meminta mengirimkan uang ke 1697-01-000771-53-4, an Hadi Gunawan,”katanya.

Kepala BKPPD Japaet Sigalingging kepada wartawan SIB, Jumat (15/1) di ruang kerjanya mengakui bahwa hal tersebut sering terjadi di Dairi. Disebutkan Sigalingging, pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh PNS supaya tidak menanggapi informasi yang menyesatkan.

“Beruntung saya berada di kantor ini, saat seseorang yang merupakan tetangga datang meminta SK dan mengakui sudah menyetorkan sejumlah uang ke rekening. Disebutkan tetangga ini, saya berada di Jakarta dan meminta sejumlah uang,” tuturnya.

Ditambahkan Sigalingging, dirinya sama sekali tidak terlibat dalam hal itu, namun ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi itu yang berdekatan dengan penyerahan SK honorer K2 beberapa waktu lalu.

“Kami mengharapkan kepada seluruh PNS yang mendapat informasi baik melalui telepon atau secara lisan dari oknum-oknum, supaya melakukan komunikasi kepada kami di kantor ini. Karena, para kepala sekolah juga sudah banyak mengeluh tentang informasi menyesatkan seperti ini, langsung menghubungi kami dan tidak sempat menjadi korban. Kami tidak menginginkan ada korban dan menyalahkan kami,” ujarnya seraya menyebutkan seluruh informasi bisa didapatkan di situs www.bkppddairikab.com atau www.bkppd.dairikab.go.id, sehingga tidak ada korban karena informasi gelap dan menyesatkan. (B05/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments