Jumat, 19 Jul 2019

Selama 10 Hari Beroperasi, KM Ihan Batak Angkut 3.000 Kendaraan

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:15 WIB
Ajibata (SIB) -Selama 10 hari beroperasi mulai Rabu (26/12) hingga Jumat (4/1), KM Ihan Batak telah mengangkut sekitar 3.000 kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Ajibata Kabupaten Tobasa-Pelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir dan sebaliknya.

Hal tersebut dikatakan Kepala polisi Ajibata Aiptu S Siringoringo kepada SIB di Pelabuhan Ajibata Tobasa, Kamis (10/1).

Dikatakannya, semenjak KM Ihan Batak beroperasi, sekitar 3.000 kendaraan dan ribuan penumpang telah diangkut menuju Samosir dan sebaliknya. Keberadaan kapal sangat membantu kemacetan dan antrian kendaraan di Pelabuhan Ajibata yang selama ini hendak menyeberang ke Pulau Samosir.

Ringoringo mengatakan, sebelum hadirnya KM Ihan Batak melayani penyeberangan di Pelabuhan Ajibata khusus di hari libur dan hari besar keagamaan lainnya kerap terjadi antrian panjang karena volume kendaraan yang ingin menyeberang ke Pulau Samosir meningkat, antri berjam-jam hingga bermalam menunggu giliran masuk ke delam Ferry penyeberangan yang hanya beroperasi 2 unit.

"Saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini, antrian kendaraan di Pelabuhan Ajibata untuk menyeberang ke Pulau Samosir sudah sangat jelas terurai, 3 kapal penyeberangan telah beroperasi, berbeda dengan tahun sebelumnya kendaraan selalu antri panjang, bahkan hingga pagi hari baru masuk ke dalam Ferry," katanya.

Diungkapkannya, penambahan pelayanan penyeberangan KM Ihan Batak sangat membantu para pemudik untuk menyeberang ke Pulau Samosir dan sebaliknya, sehingga tidak perlu untuk berlama-lama menunggu antrian dengan waktu berjam-jam di Pelabuhan Ajibata untuk menyeberang ke Pulau Samosir. (D13/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments