Minggu, 18 Agu 2019

Sekelompok Pemuda di Nias Unjuk Rasa Minta PLN Memaksimalkan Layanan

admin Jumat, 12 Juli 2019 13:50 WIB
Gunungsitoli (SIB) -Sekelompok pemuda mengatasnamakan LSM Mahkota berunjukrasa di kantor PLN UP3 Nias mengeritik listrik yang sering padam, Kamis (11/7).

Koordinator aksi Analisman Zalukhu dalam tuntutannya menilai PLN melakukan pemadaan semena mena dan tidak sesuai ketentuan. Nias dikatakan masih krisis listrik, sehingga PLN harus menyiasatinya.

Massa juga meminta PLN menurunkan pembayaran sebagai kompensasi kepada pelanggan, meminta ganti rugi barang-barang elektronik yang rusak akibat pemadaman sesuai Undang-Undang Nomor 88 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Mereka juga meminta pemerintah pusat turun tangan mengatasi krisis listrik di Nias. "Pihak berwajib juga harus melakukan audit khusus PLN Nias," katanya.

Pengunjuk rasa diterima Asisten Manager PLN UP3 Nias, Yasmin. Kepada pengunjuk rasa Yasmin mengatakan, PLN UP3 Nias selalu memberikan layanan terbaik secara maksimal. Pemadaman yang sering terjadi disebabkan gangguan alam seperti pohon tumbang, gangguan binatang hingga layangan tersangkut di jaringan.

Yasmin juga mengatakan, pihaknya tidak lalai dalam penataan dan distribusi listrik. "Kami harap teman teman pengunjuk rasa paham. Kami bisa tunjukkan data jika pemadaman disebabkan gangguan alam, yakni pohon, binantang dan lainnya, sebagian kecil akibat pemeliharaan jaringan," katanya.

Tanya jawab pun berlangsung alot sebelum massa membubarkan diri. (BR9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments