Rabu, 20 Nov 2019

Sekda Lantik 19 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Simalungun

admin Kamis, 20 Juni 2019 15:32 WIB
SIB/Bambang J S
SUMPAH: Para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Simalungun yang akan dilantik ketika mengucapkan sumpah jabatan Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (19/6).
Simalungun (SIB) -Sekretaris Daerah (Sekda) Gidion Purba melantik jabatan 19 orang Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (19/6).

Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda mengatakan, jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan pemberlakuan Undang-Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS pemerintah dituntut mampu menata manajemen dan sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, sehingga mampu mewujudkan program pembangunan yang good governance untuk kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah hasil dari job fit atau uji kesesuaian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tujuannya adalah untuk kesesuaian jabatan sesuai dengan kompetensi masing-masing sekaligus penyegaran. Diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang, harap bupati.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Ikuten Ginting Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mixnon A Simamora Kepala Badan Pendapatan Daerah, Jamesrin Saragih Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Jon Rismantuah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pardomuan Sijabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan, Misliani Saragih Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Elfiani Sitepu Kadis Pendidikan, Rony Butar-Butar Kepala Dinas Perhubungan, Harmedin Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Herlina Girsang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ruslan Sitepu Kepala Dinas Pertanian, Benny Saragih Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jan Poskan Purba Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Debora Hutasoit Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Resman Saragih Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Mudahalam Purba Kepala Dinas Sosial, Marolop Silalahi Kadis Tenaga Kerja dan Jan Mourisdo Purba Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (S01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments