Sabtu, 24 Agu 2019

Sejumlah Tokoh Menilai Pemilu di Nisel Aman dan Transparan

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:29 WIB
SIB/Dok
Nisel (SIB) -Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat menilai pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di wilayah Nias Selatan (Nisel) berjalan aman dan transparan.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nisel Pdt Alfius Wau MTh, Jumat (17/5), memberi apresiasi dan berterimakasih kepada Polri-TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban umum sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Nisel berjalan aman dan terkendali.

Kepada masyarakat dan segenap umat beragama di Nisel yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 juga diucapkan terimakasih. Begitu juga kepada penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bagi para kontestan terpilih diharapkan menjadi wakil rakyat yang takut akan Tuhan dan menjadi pemimpin yang mampu mengayomi seluruh masyarakat khusunya di Nisel. Bagi yang belum terpilih juga diharapkan tetap sabar dan bersyukur dalam segala hal. Begitu juga kepada seluruh elemen masyarakat supaya menerima hasil Pemilu dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia.

Tokoh masyarakat Nisel, Bezatulo Ndruru mengaku bangga kepada masyarakat karena telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi. Peran Polri-TNI juga sudah sangat aktif sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah Nisel dapat berjalan damai.

Dia menilai pesta demokrasi tahun ini juga berjalan jujur dan adil. "Seandainya pun ada kecurangan, itu hanya kecil tidak mempengaruhi situasi kondusif saat ini. Mari bersabar dalam menunggu hasil Pemilu, mari kita jaga kedamaian di Nisel", ajaknya sembari mengimbau masyarakat menyerahkan semuanya kepada penyelenggara Pemilu.

Sejumlah tokoh lainnya juga menilai pelaksanaan Pemilu 2019 sudah transparan, jujur dan adil. Karena terlihat di lapangan semua pihak sudah ikut mengawasi, sehingga untuk melakukan kecurangan sangat susah dan mudah terungkap. (N05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments