Sabtu, 04 Apr 2020

Sejumlah Proyek TA 2013 di Labura Belum Rampung

Rabu, 15 Januari 2014 12:15 WIB
SIB/Tim
BELUM RAMPUNG : Proyek pembangunan leanning di Dusun Batu Satu,Desa Aek Tapa,Kecamatan Marbau, Labura belum rampung dikerjakan foto dipetik Minggu (12/1).
Labura (SIB)- Sejumlah proyek pembangunan jalan dan leanning di Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun anggaran (TA) 2013 belum siap dikerjakan. Hingga berita ini dikirim ke redaksi pelaksanaan pekerjaan di lapangan masih terus berlanjut.

Hasil pengamatan SIB, Minggu (12/1) proyek yang belum siap antara lain pengaspalan jalan dari Simpang Kampung Baru menuju Bulu Telang, Desa Aek Tapa, pengaspalan jalan di pekan Marbau Kelurahan Marbau, pembangunan leanning di Batu Satu, Desa Aek Tapa dan pembangunan leanning di depan asrama Koramil Marbau menuju Merbau Selatan.

Khusus pembangunan leanning di depan asrama Koramil Marbau menuju Desa Merbau Selatan sekira 400 meter terlihat pembangunan proyek itu "dikeroyok" empat perusahaan.

Padahal jenis pekerjaannya sama, lokasinya juga berdampingan sehingga masyarakat tidak bisa mengetahui dimana batas pekerjaan masing- masing perusahaan dan kapan batas akhir pelaksanaan pekerjaan tidak jelas sebab dalam plank proyek tidak tercantum volume proyek serta kapan selesai proyek dikerjakan.

Sejumlah warga yang bermukim di sekitar proyek kepada SIB mengatakan, heran melihat pembangunan leanning sekira 400 meter yang dikerjakan empat rekanan.Pelaksanaan dan pengawasan jadi tak efisien. Seharusnya pekerjaan itu cukup dikerjakan satu perusahaan saja, ujar warga.

Salah seorang kontraktor di Labura kepada SIB, Selasa (14/1) mengatakan, menurut aturan batas akhir pelaksanaan pekerjaan adalah Desember 2013.Jika pekerjaan tidak selesai, perusahaan yang tidak mampu menyiapkan pekerjaan hingga batas akhir yang ditetapkan harus dikenakan sanksi berupa membayar denda.

Kepala Dinas PU Labura Ansari ketika dikonfirmasi SIB Senin (13/1) melalui pesan singkat (SMS) tidak ada jawaban.(Tim/ r)






T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments