Minggu, 09 Agu 2020

Satgas TMMD Bangun Jamban Bagi Keluarga Hamonangan Lubis di Desa Tanjung Botung Sosa

admin Senin, 29 Juli 2019 17:28 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
JAMBAN : Anggota Satgas TMMD ke - 105 Kodim 0212 TS Serda Tsabit Jaelani Siregar bersama rekannya Kopda Irwan Farwis Siregar dan Nurhamidah Pohan S.Kep mewakili Dinkes Palas, membangun jamban bagi keluarga Hamonangan Lubis, disamping rumah kediamannya, di Desa Tanjung Botung, Kecamatan Sosa, Palas, Minggu (28/7).
Sosa (SIB) -Guna menciptakan lingkungan masyarakat sehat dan bebas dari serangan bibit penyakit yang diakibatkan buang air besar sembarangan, Satgas TMMD ke - 105, Kodim 0212 TS ( Tapsel), membangun jamban bagi keluarga Hamonangan Lubis, yang tergolong kurang mampu, di Desa Tanjung Botung, Kecamatan Sosa, Padang Lawas (Palas), Minggu (28/7).

Anggota Satgas TMMD Kodim 0212 TS Serda Tsabit Jaelani Siregar didampingi rekannya, Kopda Irwan Farwis Siregar mengatakan, pembuatan atau pemasangan jamban bagi keluarga yang kurang mampu ini adalah merupakan rangkaian kegiatan dari program TMMD ke - 105 yang dilaksanakan pihaknya tahun ini, di Kecamatan Sosa, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Palas.

"Pemasangan jamban ini, program rangkaian kegiatan TMMD kita, bekerjasama dengan Dinkes Palas. Tujuannya, untuk menciptakan masyarakat lingkungan sehat di sekitar lokasi desa pelaksanaan TMMD ini, dan tetangganya", kata Serda Jaelani yang juga sebagai Babinsa dari Makoramil 09 Kecamatan Sosa di sela - sela pemasangan jamban tersebut.

Saat yang sama, Hamongan Lubis selaku penerima bantuan bangunan jamban ini, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim Tapsel dan Pemkab Palas melalui Dinas Kesehatan atas bantuan tersebut. Dan mendoakan, agar kinerja jajaran Kodim Tapsel di bawah Komando Letkol Letkol Inf Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP dan Pemkab Palas di bawah kepeminpinan Bupati H Ali Sutan Harahap, kedepan makin sukses.

Di lain tempat Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP melalui Pasiter Lettu Inf Syaiful Abdi menyebutkan, pemasangan jamban bagi keluarga yang kurang mampu ini adalah baru yang pertama kalinya digelar pihaknya di sekitar lokasi kecamatan tempat pelaksanaan TMMD itu atau desa tetangga dari Desa Hutaraja Lamo. Di sekitar lokasi tempat yang sama, direncanakan pihaknya, pemasangan jamban ini, akan berkelanjutan bagi warga lainnya kedepan.

Dia berharap, pemasangan jamban ini dapat bermanfaat, khususnya bagi keluarga Hamonagan Lubis selaku penerima atau pemanfaat langsung bantuan itu. (G07/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments