Minggu, 20 Sep 2020

Sat Sabhara Polres Sidimpuan Gelar Patroli Humanis

redaksisib Rabu, 22 Januari 2020 21:29 WIB
radar bogor
Ilustrasi
Padangsidimpuan (SIB)
Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan melaksanakan patroli humanis dengan pendekatan kepada para pelajar, Selasa (21/1).

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar mengatakan, patroli tersebut atensi dan perintah Kapolres Padangsidimpuan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dilakukan para pelajar terutama sesudah pulang sekolah.

"Karenanya kami melakukan patroli saat jam sekolah untuk merazia anak-anak yang suka bolos. Sedangkan setelah pulang sekolah, patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar," ujarnya.

Menurut Rudi, anggota Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan memantau setengah jam sebelum bubaran /pulang anak sekolah khususnya yang berada di Kompleks Sadabuan, serta tempat yang menjadi titik kumpul anak sekolah baik dari sekolah wilayahnya maupun dari luar. "Para pelajar yang masih kumpul setelah pulang sekolah, kita imbau segera pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Kepada Bhabinkamtibmas yang di wilayah binaannya terdapat SMP, SMA/SMK, tambah Rudi, diminta berkoordinasi dengan pihak sekolah mengenai jadwal kepulangan anak sekolah dan selanjutnya memberikan informasi tersebut ke Polres Padangsidimpuan.

"Saya juga minta agar pihak sekolah dan orang tua siswa selalu mengawasi dan memberi nasehat kepada siswa atau anaknya agar terhindar dari kenakalan remaja," ujarnya. (G05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments