Kamis, 24 Sep 2020

Sambut Ramadhan, 8 Lembu Disembelih di Deli Serdang

Senin, 30 Juni 2014 14:52 WIB
Deli Serdang (SIB)- Menyambut bulan ramadhan (punggahan), tidak kurang dari 8 lembu dipotong dan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan puasa, Sabtu (28/6) yang dilaksanakan 8 kecamatan.

Pemotongan hewan lembu ini dimaksudkan agar umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa bisa menyambutnya dengan senang dan tetap bersemangat, ujar ketua panitia di Desa Klumpang Kebun Hamparan Perak, Wagino kepada SIB di sela-sela kegiatan penyembelihan hewan lembu itu.
Disebutkannya, kegiatan pembagian hewan lembu itu dihadir 3 Caleg yang lolos ke DPRD Deli Serdang di antaranya Timur Sitepu AMd (PDIP), Abdurrahman (Nasdem) dan Amit Damanik (PDIP). Selain itu tampak juga hadir perwakilan partai, Wagino (PDIP), Ibrahim (Nasdem), M Saleh (PKB), Tubagus Nurul Amin (Hanura) dan Erwin (PKPI). Tampak juga hadir, tokoh masyarakat, di antaranya Juhran, Saindi, Kliwon, Rasman dan Handayanto.

Timur Sitepu menyebutkan, lembu disembelih dan dibagikan ke masyarakat di Dapil I yaitu Hamparan Perak (Desa Klumpang Kebun), Labuhan Deli dan Sunggal (Desa Tanjung Selamat), Dapil II yaitu Percut Sei Tuan (Tembung dan Cinta Rakyat), Dapil III  yaitu Tanjung Morawa dan Marindal dan Dapil IV yaitu Desa Sekip Lubuk Pakam dan Dusun Mawar Kecamatan Beringin.

Kegiatan ini semata-mata bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bagi masyarakat Islam, punggahan sudah menjadi tradisi, dimana umat harus berbahagia menyambut puasa. Melengkapi kebahagiaan terutama bagi masyarakat yang ekonominya lemah, tim memberikan hewan lembu untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan untuk dimasak di rumah. Kiranya hal ini bisa menjadi kegembiraan bagi warga, ujar Timur mengakhiri. (A26/c) 
 



T#gs Sambut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments