Sabtu, 07 Des 2019

Ruang Sekwan “Dipalang” Anggota DPRD

Rabu, 18 Juni 2014 14:50 WIB
SIB/Efran Simanjuntak
Pintu masuk ruang kerja Sekretaris DPRD Labuhanbatu di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat dipalang menggunakan kayu, Selasa (17/6/2014)
Rantauprapat (SIB)- Menjelang akhir masa tugas, anggota DPRD Labuhanbatu buat aksi. Dua pintu ruang kerja Sekretaris DPRD dipalang pakai kayu. Pelakunya diduga anggota-anggota dewan, Selasa (17/6).  

Anggota DPRD Labuhanbatu Rudy Saragi yang dikonfirmasi SIB di seputaran gedung DPRD Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat,  menyebut aksi dari anggota-anggota dewan sebagai bentuk protes terhadap kinerja Sekwan, Burhanuddin Rambe SH yang tidak mengakomodir kegiatan dewan.

"Kami menduga Sekwan Burhanuddin tidak mengakomodir agenda DPRD tentang hasil rapat badan musyawarah mengenai jadwal reses kedua tahun 2014," sebutnya.

Padahal, tambah Rudy yang juga anggota Bamus, rapat Bamus 5 Juni 2014 juga dihadiri Sekwan Burhanuddin. Tetapi tiba hari yang ditetapkan, Sekwan dianggap tidak memasilitasi sidang dewan.

"Sidangnya mestinya kemarin, Senin 16 Juni, tetapi tidak terlaksana. Kalau karena uang yang tidak ada, itu kan bisa nanti dulu. Mendahulukanpun kita anggota dewan siap," ujar Rudy.

Namun demikian sejumlah anggota DPRD enggan berkomentar mengapa pintu ruang Sekwan dipalang.

Sekwan Burhanuddin Rambe tidak dapat dikonfirmasi SIB. Dua nomor HP yang dihubungi tidak aktif. SMS konfirmasi yang dikirim juga tidak ada balasan. Sopirnya menyebut Sekwan sedang mengikuti rapat di kantor bupati.

Beberapa pegawai Sekretariat DPRD menyebut beberapa anggota dewan menyegel (dipalang pakai kayu) pintu ruang Sekwan karena kecewa tidak jadi sidang Senin kemarin.  

"Karena nggak jadi sidang, kemarin. Mungkin karena itu anggota dewan kecewa, maka sampai dipaku pintu Sekwan itu," kata beberapa pegawai di DPRD tersebut. (D9/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments