Rabu, 23 Jan 2019

Resmikan Pasar Mekar Sentosa Tebingtinggi, Wali Kota Minta Pedagang Jujur dan Bersaing Sehat

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:32 WIB
SIB/Humala Siagian

BERBINCANG : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan berbincang dengan seorang pedagang ikan di Pasar Kecamatan Mekar Sentosa usai diresmikan, Kamis (10/1). 

Tebingtinggi (SIB) -Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meminta pedagang menjalankan bisnisnya dengan bersaing sehat. Dia mengharapkan Tebingtinggi bisa jadi kota alternatif tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari bagi daerah tetangga.

"Saya yakin dan percaya Pasar Mekar Sentosa akan ramai dikunjungi masyarakat jika pedagang di Pasar ini berjualan dengan jujur dan harga tidak mahal," kata Umar saat meresmikan Pasar Mekar Sentosa di Kecamatan Rambutan, Kamis (10/1).

Menurut Umar, masyarakat khususnya ibu rumah tangga akan mencari harga lebih murah. "Omak-omak biasanya rela berputar-putar mencari harga lebih murah walaupun itu hanya beda Rp 500 dan Rp 1000. Kalau bisa selain harga bersaing, mutu barang bagus pasti dikejar masyarakat khususnya omak-omak," tambah Umar.

Umar juga mengatakan Pasar Mekar Sentosa bisa jadi alternatif untuk belanja kebutuhan sehari-hari terkhusus bagi masyarakat sekitar. "Kalau harga di sini bisa bersaing bahkan lebih murah dari pasar di kota, saya yakin pasar ini akan jadi ramai dan begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Wali Kota yang sudah dua periode memimpin Tebingtinggi itu lebih lanjut mengatakan mengapa Tebingtinggi tidak mampu memanfaatkan pasarnya didatangi daerah lain, itu karena belum bisa menerapkan berdagang dengan ambil untung sedikit dan jaga pelanggan.

"Gak salah juga kita jelaskan kepada pelanggan tentang kondisi barang yang dijual dan jangan sekali-sekali yang rusak ditutup-tutupi. Kalau itu terjadi, pelanggan pasti kecewa dan tidak datang lagi belanja," katanya.

Umar juga mengingatkan warga Tebingtinggi patut bersyukur mendapat bantuan pembagunan pasar kecamatan ini dari pemerintah pusat. Pemko Tebingtinggi juga mengupayakan perluasan daerah untuk pembangunan gudang-gudang.

"Tebingtinggi mendapat Adipura untuk kota sedang yang keempat kalinya dan Tebingtinggi mendapat peringkat 5 terbaik se-Sumatera Utara. Ini bisa kita raih berkat kerjasama semuanya," ujar Umar.

Camat Rambutan Muhammad Hasbie Ashshiddiqi mengatakan, Wali Kota telah melimpahkan wewenang pengelola pasar kecamatan kepada camat bersama lurah, dalam hal ini Forkompincam.

Dia mengatakan, pedagang yang terdaftar sebanyak 59 pedagang. Pihaknya pun akan berusaha untuk meningkatkan pasar tersebut. Untuk itu, dia meminta Plt Kepling menjadi pembina para pedagang.

"Untuk memaksimalkan pasar kecamatan, kegiatan Kecamatan Rambutan akan kami alihkan ke pasar ini, seperti kegiatan Posyandu. Saya harap Lurah juga berkantor di Pasar Kecamatan Rambutan ini," katanya.

Peresmian pasar kecamatan itu juga dihadiri Kajari Tebingtinggi Muhammad Novel, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Ashari Hasibuan, Danramil 13 Kapten PM Simanjuntak, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Zubir Husni Harahap, Kapolsek Rambutan AKP Hendrik Surbakti, Camat Rambutan Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Kadis Sosial M Syah Irwan, Kepala BPBD Wahid Sitorus, Kadis Lingkungan Hidup Idham Khalid, Kabag Humas PP Abdul Halim Purba, Kabag Perekonomian Zahidin, pimpinan OPD, Forkompinda, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi. (BR3/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments