Minggu, 18 Agu 2019

Hari ini Kunker Menristekdikti RI di Dairi

Resmikan Green Energy dan Hadiri Inovasi Ristek Expo 2019

admin Jumat, 12 Juli 2019 13:55 WIB
SIB/Berliana Situmorang
TAMREK: Taman Rekreasi (Tamrek) Sidikalang direncanakan akan menjadi pusat pertemuan dengan Menristekdikti.
Sidikalang (SIB) -Pemerintah Kabupaten Dairi memberanikan diri untuk mengadakan rintisan inovasi sains, Teknologi dan Ekonomi Kreatif (Ristek) Expo 2019. Hal itu dilakukan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Rintisan tersebut sangat berhubungan dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Hal ini diungkapkan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada Konferensi Pers, Rabu (10/7) di ruang rapat Bupati Dairi.

Disampaikannya, Pemkab Dairi telah menjadwalkan Menristek dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Mohamad Nasir akan melakukan kunjungan kerja ke Dairi pada Jumat-Sabtu (12-13/7) dan launching Expo dipusatkan di Taman Rekreasi (Tamrek) Jalan Olahraga Sidikalang. Selain itu, Kunjungan tersebut direncanakan akan dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Bupati se-kawasan Danau Toba.

"Pada kesempatan ini Menristekdikti dijadwalkan akan berada di Dairi selama 2 hari. Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti akan mengadakan kuliah umum dengan thema Tantangan Perguruan Tinggi dan lulusannya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Selain itu, Menristekdikti juga akan mengunjungi akademi perawat Pemkab Dairi," ujarnya.

Ditambahkannya, selama berada di Sidikalang, Menristekdikti direncanakan mengikuti seluruh acara kegiatan Ristek Expo 2019. Kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan yaitu penabalan rintisan Dairi Techno Park, penandatanganan MoU Kabupaten Dairi dan PLN sekaligus meresmikan penggunaan Green Energy, penanaman bibit kopi secara simbolis sebagai bentuk gerakan mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang serta launching Kartu Tani.

"Menristekdikti akan mengikuti beberapa kegiatan kita. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga hal-hal yang kita inginkan dan kita butuhkan dapat dengan cepat tercapai. Hal itu tentu kita lakukan untuk segera mewujudkan perubahan Dairi menuju Dairi unggul dan mensejahterakan masyarakat Dairi," tuturnya. (K06/K04/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments