Senin, 10 Agu 2020

Resahkan Warga, Polres Dairi Amankan 43 Motor yang Knalpotnya Racing

Rabu, 08 Juli 2020 13:56 WIB
koranpangkep.co.id

Ilustrasi

Sidikalang (SIB)
Satuan Lalulintas Polres Dairi mengamankan 43 unit sepedamotor yang menggunakan knalpot blong (racing) yang meresahkan masyarakat Sidikalang.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Heliandri, Selasa (7/7) di Mapolres Dairi mengatakan, puluhan knalpot racing diamankan dalam razia penertiban knalpot dan balap liar, yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Aksi balap liar dilakukan anak muda usia produktif antara 15-20 tahun pada jam dini hari. Penertiban dilakukan dengan adanya laporan masyarakat beberapa bulan terakhir, kegiatan balap liar dengan knalpot bersuara keras yang membuat warga resah.

"Knalpot racing selain melanggar Undang- undang Lalulintas, juga meresahkan warga sekitar Kota Sidikalang," ucapnya.

Selama penertiban, polisi mengamankan 63 unit kendaraan roda yang digunakan balap liar, dan 43 unit menggunakan knalpot racing dan sisanya tidak memiliki surat kendaraan saat ditertibkan. Penertiban dilakukan tiga tim dan berkelanjutan setiap malam minggu.

Kendaraan yang digunakan balap liar dan berknalpot racing langsung ditilang, pemiliknya diminta membuat surat pernyataan tidak mengulang penggunaan knalpot racing. "Knalpot yang diamankan akan dimusnahkan," ungkap Heliandri. (K05/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments