Senin, 21 Okt 2019

Rayakan HUT RI, Masyarakat Tebing Syahbandar Terima Bantuan

admin Senin, 19 Agustus 2019 13:43 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Camat Tebing Syahbandar, Kapolsek dan Danramil foto bersama masyarakat penerima bantuan, Sabtu (17/8) di kebun Bahilang.
Bahilang (SIB) -PT Nusa Pusaka Kencana (PT NPK) Kebun Bahilang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah upacara bendera memperingati HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8) di lapangan Kebun Bahilang. Pada kesempatan itu, Kebun Bahilang yang merupakan unit bisnit dari Asian Agri menyerahkan bantuan CSR bidang ekonomi, lingkungan dan kearifan lokal.

Kurnia Indah Tarigan, Asisten Kepala PT NPK Kebun pada kesempatan itu menyerahkan bantuan bidang ekonomi berupa peralatan untuk ibu PKK Kelurahan Tualang. Bidang lingkungan, diserahkan kendaraan pengangkut sampah untuk masyarakat Desa Bahilang. Dan di bidang sosial kearifan lokal yaitu pemberian bantuan kostum dan peralatan untuk paguyuban kesenian Jawa Jaran Kepang di Kelurahan Tualang. Penyerahan dilakukan Camat Tebing Syahbandar Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, Danramil Kapten Infantri Jaswadi Barus dan Kapolsek AKP Sopian SPd.

"Terima kasih kepada PT NPK atas kesediaan menjadi tuan rumah untuk merayakan HUT RI, semoga ke depannya seluruh perusahaan perkebunan di Kecamatan Tebing Syahbandar khususnya PT NPK Asian Agri Group lebih maju dan berbuat banyak lagi terhadap masyarakat. Khusus untuk CSR PT NPK kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi adanya CSR dari perkebunan PT NPK ini yang tujuannya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar, menjaga kearifan lokal yang ada dan kepedulian terhadap lingkungan," ujar Gunawan.

"Mari kita tingkatkan kerjasama antara perusahaan dengan Muspika sesuai tema acara ini menuju Indonesia Unggul. Semoga perkebunan ini semakin maju dan terhindar dari pencurian-pencurian," tambah Jaswadi Barus.

Kapolsek Tebing Syahbandar juga ikut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap PT NPK atas pelaksanaan kegiatan HUT RI dan CSR yang telah diberikan.

"Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan di lingkungan kita. Bersama kita bisa," ujarnya.

Salah satu penerima bantuan dari PKK Wanita Asri Kelurahan Tualang mengungkapkan rasa senangnya dengan pemberian bantuan dari PT NPK Kebun Bahilang.

HUT RI ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan pelajar dari sekolah-sekolah sekitar Tebing Syahbandar, aksi bela diri, perlombaan-perlombaan dan aksi jaran kepang. (Rel/R5/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments