Rabu, 20 Nov 2019

Ratusan Warga Datangi Kantor Camat Dolok Panribuan Urus Administrasi Kependudukan

Selasa, 20 Februari 2018 21:54 WIB
Tiga Dolok (SIB) -Ratusan warga dari 15 nagori se-Kecamatan Dolok Panribuan mendatangi kantor kecamatan Jalan Parapat Simalungun, Senin (19/2) untuk mengurus administrasi kependudukan dan pengambilan dana Program Keluarga Harapan (PKH).

Informasi dihimpun dari Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Dolok Panribuan Apul Silalahi mengatakan, tujuan kedatangan  warga untuk mengurus kartu keluarga, catatan sipil akta nikah, akte lahir anak, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan akta kematian yang diadakan secara massal oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Kabupaten Simalungun.

Dikatakannya, dari Dinas Sosial Simalungun (Dinsos) Simalungun juga hadir, untuk pelayanan dalam  pecairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Kecamatan Dolok Panribuan sehingga kantor camat semakin ramai.

Pendamping PKH Kecamatan Dolok Panribuan Merintha Hutabarat mengatakan, 622 masyarakat Kecamatan Dolok Panribuan terdaftar sebagai penerima dana PKH sebesar Rp 500 ribu per orang untuk tahun 2018 tahap I.

Sementara, Kadis Capil Simalungun Jhon Risman Damanik mengatakan, Pemkab Simalungun langsung jemput bola untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan gratis agar masyarakat memiliki catatan sipil yang lengkap.

"Hari ini, kita melayani warga untuk mengurus administrasi dengan target sebanyak mungkin dan pelayanan ini gratis tanpa dipungut biaya," jelasnya.

Jusman Panjaitan (30) warga Nagori Ujung Bondar dan Tuntungan Sitorus, warga Nagori Parmonangan mengaku bersyukur adanya pengurusan administrasi kependudukan gratis secara massal di Kecamatan Dolok Panribuan.

"Kami apresiasi kehadiran Dinas Catatan Sipil Pemkab Simalungun, karena hadir di Kecamatan Dolok Panribuan untuk melayani administrasi kependudukan masyarakat secara gratis, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh ke Raya untuk mengurus KTP dan KK," ucap mereka. (D13/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments