Sabtu, 07 Des 2019

Ratusan Guru Agama di Deli Serdang Unjuk Rasa, Tuntut Dana Sertifikasi

Rabu, 18 Juni 2014 14:47 WIB
SIB/Lisbon Situmorang/ r
Ratusan guru agama se-Kabupaten Deli Serdang menggelar unjukrasa menuntut pembayaran tunjangan sertifikasi mulai Juni 2013 yang belum dicairkan, Selasa (17/6/2014) di kantor DPRD Deli Serdang di Lubuk Pakam.
Lubuk Pakam (SIB)- Ratusan guru agama  di 22 kecamatan  Deli Serdang, yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Selasa (17/6), mendatangi gedung DPRD Deli Serdang di Lubuk Pakam, menyampaikan keluhan karena sudah setahun uang sertifikasi belum diterima. Para guru agama berharap, DPRD Deli Serdang dapat mendesak Kakan Kemenag Deli Serdang, agar uang sertifikasi itu segera dicairkan, karena di kabupaten lain sudah disalurkan.

Dalam orasinya disebutkan, seharusnya insentif sertifikasi diterima para guru agama secara berkala yaitu 3 bulan sekali. Namun, sejak Juni 2013, insentif yang besarnya disesuaikan dengan golongan PNS para guru itu, tak kunjung dibayarkan. Menurut mereka, sebelumnya tunjangan sertifikasi tidak pernah mengalami masalah, namun setelah dialihkan ke Kementerian Agama, pencairan  bermasalah.

Menanggapi masalah itu, Plt Kakan Kemenag Deli Serdang Zulkarnaen didampingi Plt Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam) Sawal Harahap dan fahrizal, disaksikan Ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawaty dan anggota DPRD Apoan Simanungkalit, kepada para guru agama mengatakan, tunjangan sertifikasi itu sudah ada di kas DIPA Penmad (Pendidikan Madrasah) sebesar Rp 4.990.400.000,- untuk pembayaran 1 bulan.

Dana itu sekarang masih ada di DIPA Penmad yang seharusnya ke DIPA Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), sedang pencairan tunjangan itu harus dilakukan secara bertahap. Menjawab wartawan kenapa keterlambatan itu terjadi, Zulkarnaen mengatakan hal itu diakibatkan terlambatnya pencairan dari pusat. (A27/VLS/ r)

T#gs Ratusan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments