Rabu, 13 Nov 2019

Ratusan Emak Kembali Beraksi di Kafe Remang-remang Ulu Barumun

admin Rabu, 14 Agustus 2019 16:58 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
AKSI: Ratusan Emak Wirid Yasin saat melakukan aksi protes penutupan kafe remang-remang, di lokasi kafe (pakter tuak) milik Marbulut, sekitar wilayah Desa Simanuldang Julu dan Desa Handang Kopo, Kecamatan Ulu Barumun, Senin.(12/8) malam.
Ulu Barumun (SIB) -Menindaklanjuti aksi sweeping beberapa waktu lalu, sekitar dua ratus lima puluhan emak dari Persatuan Wirid Yasin, Desa Handang Kopo, Simanuldang Jae, Simanuldang Julu, Desa Tapian Nauli, Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), kembali beraksi melakukan sweeping dan merusak bagian dapur bangunan satu unit kafe remang-remang (pakter tuak), milik RH alias Marbulut, di sekitar wilayah Desa Handang Kopo dan Simanuldang Julu, Senin (12/8) sore.

Dari informasi yang dihimpun SIB, aksi kemarahan emak-emak wirid yasin hingga merusak bagian dapur kafe ini, di picu adanya sejumlah WTS (wanita tuna susila) yang kabur dari lokasi kafe tersebut, saat kegiatan aksi itu berlangsung.

Pada aksi yang berlangsung hingga jam 19 :00 WIB malam ini dan untuk mengantisipasi amukan maksa emak-emak tersebut, di depan Kasat Pol PP Palas Ronny S Lubis dan Kanit Reskrim Mapolsek Barumun Ipda M Taufik Siregar SH, Marbulut selaku pemilik kafe itu berjanji akan membongkar bangunan kafe miliknya tersebut. Dia juga berjanji, tidak melakukan aktivitas menjual minuman keras di sekitar lokasi lima desa itu.

"Simarbulut (pemilik kafe) tadi berjanji di hadapan masyarakat, Kasat Pol PP dan pihak kepolisian tidak beroperasi lagi dan akan membongkar bangunannya sendiri besok hari," kata Kades Subulussalam M Sutan Hasibuan melalui HPnya, kepada SIB, Selasa (12/8) malam. (G07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments