Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Ratusan Buruh PT Bridgestone Dolok Meranggir Unjuk Rasa

Kamis, 16 Januari 2014 10:59 WIB
SIB/ist
Polisi mengawal aksi unjukrasa buruh Pabrik Karet PT Bridgestone Dolok Meranggir Kecamatan Dolok Batunanggar yang menuntut hak-hak normatif, Rabu(15/1) di halaman pabrik perusahaan tersebut.
Simalungun (SIB)- Polisi dibantu aparat TNI mengamankan aksi unjuk rasa ratusan buruh Pabrik Karet PT Bridgestone Dolok Meranggir Kecamatan Dolok Batunanggar yang menuntut hak-hak normatif karyawan, Rabu(15/1) di halaman pabrik perusahaan tersebut.

Karyawan PT Bridgestone meminta perusahaan memberikan atau melaksanakan hak-hak normatif seperti jaminan pemeliharaan kesehatan, rumah sakit dan slip gaji. Tidak transparannya jumlah jam lembur dan normalnya juga dipersoalkan. Begitu pula diskriminasi bidang fasilitas seperti penerangan PLN yang tidak merata di semua Afdeling.

Selain itu para karyawan mengharapkan dipekerjakannya kembali Ilham Suhardi, Ricardo Pardosi, Furi Ramadani, Yahya Wahyudi dan Endi Suandi. Hal ini disampaikan oleh Aman Sirait pengurus SBSI (Serikat Buruh Solidaritas Indonesia) bidang Hukum Kabupaten Simalungun dalam orasinya.

Ramlan Sinaga Ketua SBSI Kabupaten Simalungun mengatakan, apabila tuntutan para karyawan tidak dipenuhi maka aksi akan berlanjut sampai Jumat 17 Januari mendatang. 

Kapolsek Serbelawan AKP Ghandi Hutagaol SH mengatakan, aksi unjuk rasa para buruh berlangsung aman. Pihak perusahaan dan perwakilan buruh melakukan pertemuan yang dijembatani oleh kepolisian. Dalam pertemuan tersebut, pihak perusahaan tetap menjalankan kebijaksanaan sesuai prosedur. Para pengunjukrasa kemudian membubarkan diri dengan tertib.  (C6/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments