Sabtu, 19 Okt 2019

Rapat Saat Jam Belajar, Siswa SMAN 1 Sarudik "Terlantar"

admin Sabtu, 14 September 2019 12:21 WIB
Ilustrasi
Tapteng (SIB) -Para siswa SMAN 1 Sarudik terlihat bermain-main di lokasi sekolah saat jam belajar pukul 10.00-12.00 WIB, Kamis (12/9). Para siswa tidak belajar karena guru sedang rapat dengan kepala dan komite sekolah.

Rapat saat jam belajar tersebut mendapat kritikan dari masyarakat, sebab mengakibatkan anak-anak "terlantar" tidak belajar. Tarda Hutabarat (43) saat dimintai SIB komentarnya, Jumat (13/9) mengaku tidak memahami konsep manajerial kepala sekolah sehingga melaksanakan rapat saat jam belajar.

"Harusnya kepala sekolah lebih mendahulukan proses belajar mengajar anak-anak, kalau ada agenda lain bisa dilaksanakan setelah jam belajar selesai," kata Tarda.

Tarda pun mengulas permasalahan yang terjadi di SMAN 1 Sarudik selama dua tahun berjalan, di antaranya dua kasus perkelahian anak-anak hingga berujung di polisi. "Jangan-jangan karena proses pendidikan yang tidak baik di sekolah itu," katanya.

Kepala Sekolah Hisar M Silaban yang ditanyai SIB mengatakan rapat guru tersebut penting karena yang dibicarakan terkait kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah. Terkait siswa tidak belajar, kepala sekolah menampik. Dikatakannya, sebelum mengikuti rapat guru sudah menitipkan pelajaran kepada murid.

Terkait kasus perkelahian dua orang siswa yang melapor ke polisi, kepala sekolah menyayangkan. Dia mengatakan orangtua siswa harusnya terlebih dahulu memberitahukan ke guru, bukan langsung ke polisi. "Sekarang mau bagaimana lagi, sudah sampai di polisi, kita tunggulah apa petunjuk polisi," pungkasnya. (G04/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments