Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

RSU Tengku Mansyur Tanjungbalai Terima 100 APD, Rapid Tes dan 1000 Masker

* Gubsu: Saya Tak Mau Ada Pasien Ditolak, Layani dengan Baik
redaksisib Kamis, 09 April 2020 13:16 WIB
SIB/Usni Pili Panjaitan

SAKSIKAN: Gubsu Edy Rahmayadi menyaksikan seorang paramedis memakai APD, saat berkunjung ke RSU Tengku Mansyur Tanjungbalai, Rabu (8/4) untuk memberikan bantuan penanganan pasien Covid-19. 

Tanjungbalai (SIB)
RSU Tengku Mansyur Tanjungbalai menerima 100 alat perlindungan diri (APD), rapid tes dan 1000 masker dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Rabu (8/4) saat meninjau kesiapan penanganan Covid-19.

Kedatangan Gubsu bersama rombongan ke Tanjungbalai, diterima Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial, Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/As, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjungbalai, Danlanal TBA dan Ketua DPRD Tanjungbalai.

Setiba di Tanjungbalai, Edy Rahmayadi berkunjung ke GOR Mini yang dijadikan tempat karantina terkait penanganan Covid-19.
Selanjutnya, Gubsu dan rombongan bergerak menuju RSU Tengku Mansyur Tanjungbalai, melihat kesiapan dokter dan para medis.

"Saya ingatkan ke dokter tak ada pasien datang ditolak. Untuk tidak ditolak, gunakan APD ini, hanya tiga menit siap pakai, perlu latihan. Kenapa banyak suster, dokter meninggal, karena semberono dia," kata Gubsu saat melihat langsung persiapan dokter dan para medis RSU Tengku Mansyur Tanjungbalai, terkait penanganan Covid-19.

Gubsu menegaskan, kedatangannya ke RSU Tengku Mansyur, untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di rumah sakit daerah itu dalam menangani pasien Covid-19. "Saya sudah bawa 100 APD, 100 rapid tes dan 1000 masker. Gunakan masker N95 ini sebaik-baiknya. Jangan sampai ada orang di rumah sakit ini tak pakai masker, di rumah sakit ini wajib pakai masker," tegas Edy Rahmayadi saat menyerahkan bantuan itu.

Sebelum bantuan diserahkan, sejumlah paramedis dan dokter serta perawat dipanggil Gubsu. Selanjutnya dihadapannya, perawat diperintahkan untuk memeragakan penggunaan APD disaksikan Gubsu, Wali Kota, Bupati dan Forkopimda.

"Saya mau kalian di sini semua siap melayani dan menangani pasien Covid-19. Untuk menangani pasien corona harus paham dan tahu dulu cara penggunaan APD ini, termasuk saat pasien diperiksa tetap menjaga jarak. Intinya lakukan penanganan sesuai SOP yang ditetapkan dalam menangani Covid-19 ini, Insya Allah aman," ujar Edy Rahmayadi mengingatkan paramedis, dokter dan perawat untuk melaksanakan ajaran agama yang dianut.

Gubsu mengingatkan Direktur RSU Tengku Mansyur, Hendarmin untuk dapat melayani pasien corona dengan baik. "Saya mau anda (Direktur) siap, saya dengar dokter di sini tak siap. Saya tak mau Pak Direktur ada pasien ditolak, karena ini pasien harus dilayani dengan baik," tegas Edy mengingatkan Hendarmin agar siap menghadapi pasien corona.

Usai memberikan arahan dan menyaksikan cara penggunaan APD, Gubsu meninjau 6 ruang kamar khusus untuk pasien corona. Gubsu juga melihat kondisi ruang isolasi pasien pandemi Covid-19. (A08/d)
T#gs APDEdy RahmayadimaskerRSU Tengku MansyurRapid TesTanjungbalai TWali Kota Tanjungbalai M Syahrial
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments