Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Putus Mata Rantai Corona, Warga Nisel Diajak Sukseskan Gerakan Berhenti Total Selama Tiga Hari

Putus Mata Rantai Corona, Warga Nisel Diajak Sukseskan Gerakan Berhenti Total Selama Tiga Hari

* 253 ODP Dinyatakan Sehat
redaksisib Kamis, 09 April 2020 12:49 WIB

dr Henny K Duha

Nisel (SIB)
Warga Nias Selatan diimbau menyukseskan program nasional serentak seluruh Indonesia untuk berhenti total selama tiga hari sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Imbauan tersebut disampaikan dr Henny Duha, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Nisel, Rabu (8/4) di Posko Gugus Tugas Covid-19.

Gerakan tersebut dikatakan Henny dilakukan dari tanggal 10-12 April 2020 yang bertepatan dengan hari libur. "Ya, kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan imbauan tersebut untuk mempertahankan status Zero Covid-19 di Nisel hingga saat ini," katanya.

Untuk lebih cepat diketahui masyarakat, pihaknya juga membuat imbauan dalam bentuk video yang akan ditayangkan pada videotron di pusat kota Telukdalam dan akan disebarluaskan melalui medsos. Kadis Kesehatan Nisel itu tak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan melalui cara hidup bersih dan sehat. Meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Untuk posisi saat ini ada sebanyak 1.486 warga bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sebanyak 253 orang sudah berakhir masa ODP nya atau dinyatakan sehat. Pemkab Minsel sendiri dinyatakan sudah berupaya untuk menekan jumlah ODP yang pada umumnya dari luar daerah dengan memberhentikan pengangkutan penumpang melalui jalur laut dari Sibolga ke Telukdalam.

Namun masih banyak warga yang datang melalui jalur Gunungsitoli, sehingga penekanan jumlah ODP belum menunjukkan hasil signifikan. (N03/f)
T#gs COVID-19covid 19NiselODPSehatdr Henny K Duha
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments